Hukum

Kasus Penipuan Maba Unhas, Dua Orang Ditetapkan Tersangka

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Nurjannah Jalil (53) dan Rahmatia (36), pelaku penipuan calon penerima mahasiswa baru Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar akhirnya ditetapkan sebagai tersangka, Kamis (8/11/2016).

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea Makassar, Iptu Saharuddin mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan proses penyelidikan, dua pelaku percaloan di Unhas yang mengantongi Rp1,79 miliar dari 19 calon mahasiswa ditetapkan sebagai tersangka.

“Karena sudah lewat 1×24 jam pemeriksaannya, kedua pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka tadi malam. Dasar penetapannya karena barang bukti sudah lengkap, ada keterangan saksi-saksi dan pengakuan tersangka,” kata Iptu Saharuddin dikutip dari Rakyatku.com, Kamis (8/12/2016).

Menurut Saharuddin, atas perbuatannya, kedua pelaku diancamkan hukuman diatas lima tahun. Saat ditanya terkait 14 nama yang disebutkan Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu sebelumnya, ia belum mengetahui hal itu, apalagi hingga mengamankan mereka.

Baca juga :  Terapkan Protokol Covid 19, Unhas Gelar Pelantikan Ditengah Pandemi Virus Corona

“Belum saya dapat infonya 14 orang yang terlibat dalam kasus ini. Jelasnya yang baru kita amankan baru dua orang yang kini jadi tersangka. Tapi, dari informasi-informasi itu, kita tetap melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi-saksi, apakah ada termasuk 14 orang nanti kita akan panggil,” jelasnya.

Diberikan sebelumnya, Nurjannah dan Rahmatia diamankan anggota Polsek Tamalanrea di gedung Rektorat Unhas pada Senin (5/12/2016) lalu.

Penangkapan ini dilakukan setelah salah satu orang tua calon mahasiswa fakultas kedokteran melaporkan kasus penipuan pasca kehilangan uang Rp 400 juta.
Source : Rakyatku

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com