Kampus

Kegiatan PBAK yang akan Digelar BEM IAIN Palopo Menuai Kritikan

EDUNEWS.ID – Kegiatan Perkenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo yang dikabarkan akan dilaksanakan di tengah pandemi Covid 19, menuai kritik dari kalangan mahasiswa.

Salah satunya mahasiswa IAIN Palopo, Ugha Anugrah menilai, kegiatan tersebut sangat berpotensi menjadi klaster baru penyebaran virus corona.

“Ikhtiar untuk melaksanakan kegiatan PBAK adalah sebuah pemikiran yang keliru sebab kegiatan tersebut akan mengumpulkan ribuan mahasiswa disatu tempat akan sangat riskan terhadap penyebaran covid-19,” kata Ugha, yang juga mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam, Fakultas ushuluddin adab dan dakwah tersebut, Sabtu (22/08/2020).

Diketahui, puluhan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIN Palopo menggelar rapat pembentukan panitia
pada tanggal 21 Agustus di Err Cafe, jalan Kelapa, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca juga :  'Melihat Nasib Trisakti dan UNJ di 2018'
Advertisement

Lanjut Ugha yang juga mahasiswa angkatan tahun 2014, dirinya mengungkapkan banyak cara yang bisa dilakukan oleh pihak kampus tanpa mengumpulkan orang.

“Ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh mahasiswa dalam menyambut mahasiswa baru di dalam kampus tanpa harus memaksakan PBAK, salah satunya perkenalan kampus via daring,” ungkapnya.

“Saya akan melakukan koordinasi pada pihak-pihak yang berwenang untuk tidak memberikan ijin terhadap pelaksanaan PBAK di IAIN Palopo,” tambahnya.

Diketahui, penyebaran pandemi Covid 19 di Kota Palopo begitu massif, hal tersebut ditandai dengan penetapan sebagai zona merah.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com