Kampus

Kemenag : PTKI Menapaki Masa Kebangkitan

BANDA ACEH, EDUNEWS.ID – Gubernur Aceh diwakili Sekda Aceh menyambut Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan jamuan makan malam di Rumah Dinas Gubernur.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), Nizar Ali menyampaikan saat ini PTKI sedang menapaki masa kebangkitan, yang ditandai dengan meningkatnya animo calon mahasiswa masuk ke PTKIN.

Selain itu, bertambahnya UIN dari yang semula 11 menjadi 17 menjadi indikator kebangkitan lainnya. Menurut Nizar Ali, masa rintisan telah dilewati. Dalam 10 tahun ke depan, PTKI akan memasuki era kejayaan.

“Pada 2019, seluruh STAIN akan berubah menjadi IAIN,” katanya.

Atas nama Kemenag, Nizar mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemda Aceh yang telah membantu mensukseskan kegiatan PIONIR.

Baca juga :  Kemenag Akan Ambil Langkah Tegas Soal Situs Nikahsirri.com

Farid Wajdi Ibrahim Rektor UIN Arraniry merasa puas akan penyambutan Gubernur Aceh. Menurutnya, jalinan silaturrahmi dan kerjasama antara UIN dengan Pemda Aceh sangat bagus dan telah dirasakan manfaatnya.

“Pak Gubernur sangat antusias menyambut pagelaran PIONIR VIII yang digelar di UIN Arraniry dan telah meminta jajarnnya untuk membantu mensukseskannya,” ucapnya.

Acara jamuan makan malam didahului dengan tarian selamat datang dan diakhiri dengan tari saman ala Gayo ciptaan Syaih Salman, ulama dan pujangga Aceh yang sangat terkenal. Gerakan-gerakan tari Saman, musik dan alunan pengantar yang mendayu menambah kehangatan acara makan malam.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com