Kampus

Kini IAIN Samarinda Punya Perpustakaan yang Megah

SAMARINDA, EDUNEWS.ID – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda terus berbenah. Kampus Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Kalimantan Timur ini sekarang dilengkapi sarana gedung perpustakaan dan laboratorium yang megah.

Gedung yang dibangun menggunakan skema pembiayaan SBSN tahun 2016 dengan total anggaran lebih dari Rp 40 miliar ini telah diresmikan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin. Pembangunan fasilitas kampus ini menjadi bagian dari upaya Kementerian Agama untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di PTKIN.

Menurut Kamarudin Amin, peresmian kedua gedung ini merupakan langkah awal yang harus dilanjutkan dengan komitmen untuk melengkapi sarana prasrana dan mengefektifkan manajamen tata kelola. IAIN Samarinda ke depan dituntut mampu memberikan layanan perpustakaan dengan standar yang baik serta referensi yang lengkap dan berkualitas.

Baca juga :  Anang : Jangan Cuma Rektor, RT/RW Presiden yang Pilih

Proses pembelajaran berbasis laboratorium juga harus dikembangkan dengan standar pelayanan yang baik. Dengan begitu, cita-cita menjadi perguruan tinggi kelas dunia dapat terwujud.

“Kita bisa belajar ilmu Tafsir di IAIN Samarinda, namun mempunyai kualitas literature dan semua artikel yang dipelajari sama dengan yang dipelajari di Harvard, Oxford, Belanda Inggris. Dapat dikatakan, belajar tafsir di sini namun rasa Harvard, rasa Mesir, dan lain-lain,” tutur Kamarudin di Samarinda, Kamis (2/3/2017).

Selain itu, Ia juga berharap keberadaan gedung perpustakaan juga akan membangkitkan minat dosen dan mahasiswa dalam membaca. Dia berharap civitas akademika, utamanya para dosen IAIN Samarinda lebih banyak menghabiskan waktunya di perpustakaan. Sebab, perpustakaan dengan referensi yang berkualitas merupakan jantung perguruan tinggi.

Baca juga :  Ketua Komisi 1 DPRD Mamuju Tengah Raih Gelar Magister di Unhas

“Nanti coba bisa dilihat dalam absensi, lebih sering mana antara mahasiswa dan dosen mengunjungi perpustakaan,” katanya.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com