Kampus

Kuliah Kedokteran di Unpad Gratis, Tapi…

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menetapkan, uang kuliah pendidikan dokter maksimal Rp 25 juta. Pembatasan ini diatur dalam skema uang kuliah tunggal (UKT).

Rektor Unpad Tri Hanggono Ahmad mengatakan kampusnya tahun ini melanjutkan pemberian penuh kepada seluruh mahasiswa baru pendidikan dokter. Baik itu mahasiswa dari keluarga kaya atau miskin, mendapatkan beasiswa.

Sejak tahun lalu, kuliah dokter di kampus ‘jaket biru dongker’ itu gratis. Setiap penerimaan mahasiswa baru, pelamar harus menandatangani kontrak siap ditempatkan di wilayah Jawa Barat.

Advertisement

Ikatan kontrak ini sebagai kompensasi atas beasiswa yang diberikan oleh pemerintah daerah (pemda) di Jawa Barat. Kuota mahasiswa baru S1 pendidikan dokter di Unpad 250 orang. Meskipun ada perjanjian ikatan dinas, Tri mengatakan pelamar pendidikan dokter di kampusnya selalu tinggi.

“Beasiswa ini bukan hanya untuk dokter umum. Tetapi kita berikan juga untuk yang mengambil dokter spesiaslis,” jelasnya.

EDUNEWS.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com