Kampus

Libur Lebaran, Seluruh Kampus Dapat Jatah 10 Hari

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pemerintah akhirnya memutuskan libur atau cuti bersama lebaran Idul Fitri 2018. Lewat serangkaian proses pembahasan dan pertimbangan, pemerintah akhirnya tetap pada pendiriannya mempertahankan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri dalam pengambilan cuti bersama lebaran Idul Fitri 2018 yang artinya libur lebaran ditetapkan sebanyak 10 hari.

Cuti bersama idul Fitri 1439 Hijriah jatuh pada tanggal 11,12,13,14,15,18,19 dan 20 Juni 2018. Sedangkan tanggal 15 dan 16 Juni merupakan Hari H lebaran dan 17 Juni merupakan hari Minggu.

Menanggapi hal tersebut Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir mengatakan, pihaknya akan mengikuti keputusan yang sudah ditetapkan pemerintah. Artinya seluruh kampus akan mendapatkan libur lebaran sesuai ketetapan pemerintah.

Baca juga :  Wisuda PKN STAN Ricuh

“Iya kita (pegawai Kemenristek dan kampus)) ikuti (libur lebaran 9 hari) yang ditetapkan pemerintah,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kemenristekdikti, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Menurutnya, keputusan pemerintah untuk segera menetapkan libur lebaran sangatlah baik. Hal tersebut agar tidak ada kesimpangsiuran yang diterima masyarakat yang ingin merasakan Lebaran di kampung halamannya.

“Pagi hari saya dipanggil presiden ada acara masalah hari libur nasional supaya tidak lebih panjang (liburnya),” ucapnya. Meskipun demikian lanjut Nasir, secara pribadi dirinya lebih menyetujui jika libur lebaran hanya 7 hari saja.

Karena menurutnya, jika terlalu lama maka akan mengganggu produktivitas dari mahasiswa, dosen dan seluruh pegawai kampus. Selain itu lanjut Nasir, libur yang terlalu lama juga akan mengganggu industri.

Baca juga :  Kemenristekdikti Akan Libatkan KPK dalam Pemilihan Rektor

Oleh karena itu dirinya secara pribadi berpendapat jika libur lebaran lebih baik hanya 7 hari saja. “Kalau saya mendukung mengurangi libur nasional supaya industri tidak mengalami kerugian. Itu urusannya di tenaga kerja. Kalau saya penggunaan,” jelasnya.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!