Kampus

Lippo Group Berikan Beasiswa untuk UNEJ

JEMBER, EDUNEWS.ID – Lippo Group menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi Universitas Negeri Jember (UNEJ) sebesar Rp 150 juta. Bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan secara rutin setiap tahun senilai Rp 1,5 miliar kepada 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia yang tiap tahunnya diterima oleh PTN yang berbeda. UNEJ menjadi PTN ke-60 yang menerima beasiswa dari Lippo sejak program ini digulirkan.

Dalam acara penyerahan “Bantuan Mahasiswa Berprestasi (BMB) Lippo Group 2016” di Kampus UNEJ, dari pihak Lippo Group diserahkan langsung oleh Senior Advisor Lippo Group Prof. Dr. Adrianus Mooy kepada Universitas Negeri Jember (UNEJ) yang diwakili oleh Rektor UNEJ, Moh. Hasan dengan disaksikan oleh segenap jajaran Civitas Akademika dan mahasiswa calon penerima beasiswa didampingi oleh orang tua mahasiswa.

Penyerahan bantuan secara simbolis Bantuan Mahasiswa Berprestasi senilai Rp 1,5 miliar kepada 10 perguruan tinggi penerima bantuan telah dilakukan beberapa waktu yang lalu oleh Presiden Lippo Group Theo L. Sambuaga kepada Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir.

Ke 10 PTN yang mahasiswanya menerima BMB Lippo Group 2016 tersebut adalah Universitas Negeri Jember, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, Politeknik Negeri Batam, Universitas Negeri Yogyakarta, Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Samarinda, Universitas Negeri Sulawesi Barat, Majene, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Makassar dan Universitas Timor, Timor Tengah Utara, NTT.

Dalam sambutannya, Menristekdikti M Nasir menyampaikan apresiasi kepada Lippo Group yang selama ini secara nyata senantiasa berkontribusi membangun dunia pendidikan, riset, dan teknologi. Kepedulian tersebut merupakan wujud dari semangat dan prinsip gotong royong dalam upaya bersama masyarakat dan sektor usaha menjawab tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia, khususnya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, riset, dan teknologi.

Baca Juga :   Kemenkopolhukam Bentuk Tim Khusus Tangani TPPO Mahasiswa di Jerman

“Bantuan dana pendidikan merupakan wujud komitmen Lippo Group terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia dalam segala aspek kehidupan. Kami meyakini bahwa sumber daya manusia Indonesia yang handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum,” demikian pesan Chairman & Founder Lippo Group Mochtar Riady.

Menurut Senior Advisor Lippo Group, Prof. Dr. Adrianus Mooy, BMB diberikan kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis, sejumlah Rp 150 juta setiap tahun untuk setiap PTN, untuk 10 PTN yang berbeda. Kriteria mahasiswa penerima BMB diserahkan kepada Rektor PTN masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya.

“Dengan penyerahan BMB LG hari ini, sudah 60 PTN di seluruh Indonesia yang menerima bantuan yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan tersebut,” demikian ditegaskan Adrianus Mooy.

Program-program corporate social responsibility Lippo Group dilaksanakan dalam berbagai bidang kehidupan secara berkesinambungan. Program-program tersebut diimplementasikan secara rutin melalui berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh unit-unit usaha yang bernaung di dalam Lippo Group.

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com