Kampus

Mahasiswa Ber-IPK 2,75 Dapat Beasiswa Rp 18 Juta Per Tahun

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat Saat Memberikan Kuliah Umum Di Universitas Moestopo Beragama Jakarta

JAKARTA, EDUNEWS.ID –  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan beasiswa Rp 18 juta per tahun buat mahasiswa yang memiliki Kartu Jakarta Pintar (KJP). Syaratnya, nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mahasiswa itu minimal 2,75 tiap semester di perguruan tinggi negeri.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya telah berkordinasi dengan Dinas Pendidikan DKI soal program tersebut. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi mahasiswa, seperti pemilihan Perguruan Tinggi Negeri dan IPK.

“Minimal harus dapat IPK 2,75. Setiap tahun kita berikan beasiswa Rp18 juta,” kata Djarot di hadapan ratusan mahasiswa Univeritas Moestopo Beragama, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2016).

Ia mengungkapkan, setiap anak berhak mendapat pendidikan yang layak, bahkan hingga jenjang perguruan tinggi. Hal itu yang membuat Pemprov DKI Jakarta bertekad meningkatkan KJP hingga tingkat universitas. Djarot mengatakan, dengan pendidikan, derajat seseorang bisa terangkat. Paragdigma itulah yang coba Pemprov DKI terapkan di program pendidikan.

Baca juga :  Baru Tiga Jurnal PTKI yang Terindeks di Scopus

“Orang miskin berhak menjadi pintar dan pendidikan bisa mengangkat hak dan derajat seseorang,” ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan itu menyampaikan, Pemprov DKI telah bekerjasama dengan 70 perguruan tinggi negeri di Indonesia. Di antaranya di Bali, Jogjakarta, Jakarta, dan Malang.

“Saya sarankan di kota-kota yang living costnya rendah seperti Jogja dan Malang. Yang berprestasi bisa keluar dari kemiskinannya, dia bisa mengangkat derajat orang tua dan keluarganya,” kata Djarot.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!