Kampus

Mahasiswa KKN UIN Makassar Gelar Baksos di Pondok Pesantren Jelang Peringatan Isra Miraj

Kuliah Kerja Nyata - Dari Kampung (KKN-DK) 65 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Pondok Pesantren Darul Fallah Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang berada di Dusun Panyambeang, Desa Bissoloro, Kecamatan Bungayya, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (9/3/2021).

GOWA, EDUNEWS.ID – Kuliah Kerja Nyata – Dari Kampung (KKN-DK) 65 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Pondok Pesantren Darul Fallah Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang berada di Dusun Panyambeang, Desa Bissoloro, Kecamatan Bungayya, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (9/3/2021).

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, pada 11 Maret mendatang. Bakti sosial tersebut dilakukan dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan pesantren yang diikuti oleh Mahasiswa KKN-DK 65 UIN Alauddin Makassar, Civitas Pimpinan Pondok Pesantren serta para santriwan/santriwati.

“Disamping menciptakan keharmonisan, tujuan bakti sosial ini juga untuk menambah kedekatan dan kepercayaan masyarakat dan Civitas Pimpinan Pondok Pesantren serta meningkatkan sinergitas dalam bingkai kebersamaan antara mahasiswa KKN-DK 65 UIN Alauddin Makssar dengan seluruh komponen masyarakat,” kata Gunawan Hatmin selaku Koordinator Desa (Kordes) Bissoloro, KKN-DK 65 UIN Alauddin Makassar.

Lebih lanjut Gunawan Hatmin menyampaikan bahwa, peristiwa Isra Miraj dapat dijadikan sebagai pelajaran, tentang keimanan dan ketaqwaan ummat manusia kepada Allah SWT, dalam kehidupan beragama.

Sementara itu, Syamsuddin selaku salah satu Civitas Pondok Pesantren Darul Fallah Unismuh Makassar di Bissoloro menjelaskan makna peringatan Isra Miraj sebagai solusi bagi umat Islam dalam menghadapi berbagai masalah kehidupan. Peringatan Isra’ Miraj merupakan momentum yang tepat untuk refleksi diri dan kembali kepada Allah SWT.

“Jika menghadapi masalah berat, hendaknya umat Islam kembali kepada Allah SWT, kembali memakmurkan Masjid dan memperbaiki kualitas shalat masing-masing,” jelasnya.

Baca juga :  Koperasi Pondok Pesantren Kini Berkembang Pesat
To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com