Kampus

Mahasiswa KKN UPRI Makassar Bantu Pengecoran Masjid di Desa Galesong

 

 

 

TAKALAR, EDUNEWS.ID – Minggu (27/8/2017), mahasiswa KKN-KKP Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar turut ikut ambil bagian dalam dalam gotong royong pengecoran Masjid Desa Galesong Kota, Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Nur Hikmah Syam selaku Koordinator desa, mahasiswa KKN di Desa Galesong Kota mengatakan, sebelumnya telah berkoordinasi dengan Kepala Dusun setempat mengenai kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan selama 40 hari di lokasi KKN.

“Kemudian kami turut bergabung bersama masyarakat setempat dalam kegiatan tersebut,” ujarnya kepada edunews.id.

Masyarakat di Desa Galesong kota masih kental dengan rasa kekeluargaan dan rasa persaudaraan. Hal inilah yang menjadi tugas dan tanggung jawab besar bagi seluruh mahasiswa KKN-KKP untuk terus berusaha menjaga hubungan kekluargaan antara masyarakat di Desa galesong kota.

Baca juga :  Wapres Terima Penghargaan dari UNS

Dan salah satu cara yang di terapkan ialah dengan turut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong pengecoran masjid Galesong Kota. Mereka bekerja dengan penuh semangat dan tanpa pamrih, para lelaki bekerja bersama-sama menyelesaikan proses pengecoran yang memakan waktu kurang lebih 5 Jam.

Sedangkan para ibu membantu menyiapkan minuman dan makanan untuk masyarakat yang ikut bekerja. Salah satu masyarakat mengatakan sangat bersyukur dengan adanya mahasiswa KKN yang membantu proses pengecoran tersebut.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya mahasiswa KKN yang turut membantu karena prosesnya bisa berlangsung lebih cepat. Dimana pengecoran sebelumnya menghabiskan waktu kurang lebih 8 jam dan kini hanya membutuhkan waktu sekitar 5 jam untuk menyelesaikannya,” paparnya.

Baca juga :  5 Prodi di Unsri Masuk Lima Besar Kelembagaan Riset

Ia juga berharap agar mahasiswa KKN bisa terus ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat di Desa Galesong Kota agar bias terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dan mahasiswa KKN.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!