Kampus

Mahasiswa UNY Laksanakan PPL Di Thailand

YOGYAKARTA, EDUNEWS.id – Empat Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) akan di berangkatkan ke Thailand untuk Praktek Pengalaman Lapangan (PPL). Keberangkatan merekan akan direncanakan pada tanggal 17 Juli 2016 mendatang.

Keempat mahasiswa tersebut adalah Yonis Iman Sari dan Aini Nu Rahmah dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, serta Andina Yuliana Dewi dan Nurul Purnaningsih dari Program Studi Pendidikan Matematika.

Nantinya keempat mahasiswa tersebut akan melakukan pengajaran diempat Universitas yang berbeda, yaitu Phranakhon Si Ayutthaya Rajabhat University (ARU), Suratthani Rajabhat University (SRU), Thepsatri Rajabhat University (TRU), dan Valaya Alongkorn Rajabhat University (VRU).

Pengurus penyelenggaraan PPL Internasional UNY, Ratna Anugrah, menjelaskan bahwa pengiriman mahasiswa UNY ini merupakan satu langkah strategis dalam mewujudkan UNY sebagai universitas kependidikan yang berkelas Internasional di tahun 2025 nanti.

Baca juga :  KPAI : Angka Kekerasan di Sekolah Masih Tinggi

“Pengiriman mahasiswa PPL internasional ini diharapkan menjadi salah satu langkah strategis UNY dalam menuju universitas kependidikan kelas dunia yang akan diwujudkan pada tahun 2025,” ujarnya di Kampus UNY Yogyakarta Sabtu (2/7/2016).

Ratna mengungkapkan, selain empat mahasiswa yang akan diberangkatkan bulan ini, ada 17 mahasiswa lainnya yang direncanakan mengikuti PPL internasional.

“Masih ada 17 mahasiswa lain yang akan diberangkatkan untuk mengikuti PPL internasional dengan Malaysia sebagai negara tujuan,” ucapnya.

Guna membekali para mahasiswa, jelang keberangkatan UNY telah memberikan pembekalan selama empat hari sejak 27 Juni hingga 1 Juli.

Adapun materi yang diberikan seputar penerbangan internasional, pemahaman budaya luar negeri, hingga hal-hal yang lebih detail terkait pelaksanaan PPL.

Baca juga :  Komisi X : Dosen Harus Lulusan S2

Pelaksanaan PPL sendiri dilakukan dengan difasilitasi oleh Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) dan Kantor Urusan Internasional dan Kemitraan (KUIK) UNY.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com