Kampus

Mantan Duta Jumbara PMI Lutra Kini jadi Ketua Ormawa

 

 

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Jumbara (Jumpa Bhakti Gembira) PMR VIII Se Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan pada Februari 2015 bertempat di Balocci, Pangkajene silam nampaknya belum terlupakan oleh kontingen relawan muda dari berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan.

Salah satu Kabupaten yang ikut berkompetisi kala itu ialah Kontingen PMI Luwu Utara. Luwu Utara selain dikenal dengan Bupati Cantiknya Indah Putri Indriani juga dikenal dengan salah satu Kabupaten yang memiliki pemuda-pemudi berprestasi.

Sebut saja Dian Rahmana Putri mantan Duta Jumbara PMI Luwu Utara 2015. Dian yang kala itu dipilih untuk mewakili Lutra mengikuti Lomba KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) bersama Leonardo Revanza Daud bersaing dengan 22 utusan Kabupaten di Sulawesi Selatan berhasil membawa pulang medali meskipun hanya mendapat juara harapan 2.

Baca juga :  Mayoritas Perguruan Tinggi di Indonesia Punya Kualitas Rendah

Lama tak terdengar kabarnya, Dian Rahmana Putri perempuan kelahiran 17 Januari 1997 itu kini telah berkuliah di Politeknik Pertanian Negeri Pangkep mengambil prodi Agroindustri.

Tiga tahun berlalu, kini Dian telah menjadi Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kajian Mahasiswa Islam (LKMI) Politeknik Pertanian Negeri Pangkep. Menjadi ketua ormawa tak lantas membuat Perempuan ini melupakan adik-adik binaannya, PMR HMSB SMPN 1 Bone-bone.

Setiap beberapa bulan sekali ia menyempatkan untuk menemui adik-adik binaannya tersebut. Bagi perempuan ini, semua kegiatan harus dilakukan dengan cinta, ikhlas dan tulus. Agar mengapa? agar saat apa yang kita harapkan namun tak sesuai dengan kenyataan, kita dapat menerimanya dengan berlapang dada.

Baca juga :  Pemerintah Buka Penghargaan untuk Dosen dan Rektor

RAHMAN

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com