Kampus

MARC FK UNISMUH Gelar Kompetisi Keilmiahan Se-Nasional

MAKASSAR, EDUNEWS.IDMedical Ar-Razi Research Community (MARC), Fakultas Kedokteran dan ilmu Kesehatan Universitas Muhamadiyah Makassar (UNISMUH) menggelar lomba Keilmiahan Mahasiswa kedokteran se-Indonesia di Makassar, Jumat, (19/07/2019).

Lomba MARC tersebut bertaraf nasional tersebut, dihadiri oleh 16 Delegasi Mahasiswa Fakultas Kedokteran Se-Indonesia diantaranya, Universitas Indonesia, Universitas Gajah Madah, Universitas Jember, Universitas Warmadewa, Universitas Andalas, Universitas Haluoleo, Universitas Sriwijaya, Universitas Hasanuddin, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Universitas Nusa Cendana, Universitas Brawijaya, Universitas Tanjungpura, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Islam Indonesia, Universitas Udayana dan Universitas Muhammadiyah makassar.

Ketua panitia Ar-Razi Research Community, Fadly mengatakan kegiatan tersebut merupakan tingkatan lomba yang digelar satu tahun yang lalu.

Baca juga :  Melalui Gerakan Empati Seribu Rupiah, Polres Sinjai Berikan Bantuan Kepada Dua Pesantren

“Ar-Razi Research Community ini merupakan Kompetisi yang ke 2 diadakan oleh MARC FK Unismuh tahun 1 setingkat Makassar dan Alhamdulillah tahun ke 2 sudah bertaraf Nasional,” Kata

Rolly Riskiyanto sebagai Ketua MARC menjelaskan tema yang diusung Oftalmologi yaitu Ilmu Kesehatan Mata, dikarenakan era teknologi sekarang mata yang mempunyai peran penting dalam kehidupan sehari-hari.

“Melihat di revolusi industri 4.0 dimana segalanya serba digital nah karena serba digital bisa juga berpengaruh terhadap kesehatan mata bagi beberapa penggunanya jadi harapan kami, masyarakat dapat menjaga kesehatan mata melalui karya dari teman-teman semua,” jelasnya.

“Orang-orang boleh pandai setinggi langit, tetapi selama dia tidak menulis dia akan hilang dari sejarah dan peradaban, sesungguhnya menulis adalah kegiatan untuk keabadian,” tutup Ketua MARC, mengutip perkataan Pramoedya Ananta Toer.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!