Kampus

Memalukan, Wakil Dekan Unair Lakukan Pelecehan Seksual Sesama Jenis

ILUSTRASI

SURABAYA, EDUNEWS.ID – Dunia pendidikan kembali tercoreng. Seorang Wakil Dekan berinisial IKS di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya melakukan tindakan asusila terhadap pria remaja berinisial J.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari JawaPos, peristiwa itu terjadi di sebuah pusat kebugaran yang ada di sebuah mal kawasan Surabaya Timur pada Sabtu lalu (1/4/2017) sekitar pukul 19.30. IKS diduga melakukan pelecehan di ruangan sauna.

“Pelakunya punya jabatan penting. Salah seorang wakil dekan di fakultas itu,” ujar salah seorang sumber, Senin (3/4/2017).

Di ruangan sauna itu hanya ada IKS dan J. Entah bagaimana awal mulanya, IKS lantas mengoral kemaluan korban. Yang jelas, ketika itu, korban hanya mengenakan handuk. Tak puas sampai di situ, giliran korban yang dipaksa melakukan hal sama padanya.

Baca juga :  Kebijakan Larangan Cadar jangan Mengganggu Hak Asasi
Advertisement

J lantas berteriak meminta tolong kepada sekuriti mal. Sekuriti kemudian melapor ke manajemen mal. Akhirnya laporan tersebut diteruskan ke polisi. Unit Reskrim Polsek Mulyorejo langsung melakukan penyelidikan.

“Saat ini (Senin) dia sudah ditahan di Polres,” tambah sumber tersebut.

Kasus tersebut kini dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya. Ketika dikonfirmasi, Kanit PPA Polrestabes Surabaya AKP Ruth Yeni enggan berkomentar. Dia menyarankan agar meminta konfirmasi kepada atasannya.
“Langsung ke Kasat (Kasatreskrim Polrestabes Surabaya) saja,” ucapnya.

Secara terpisah, Kasatreskrim Polresrtabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga membenarkan bahwa memang pihaknya menangkap IKS. Tapi dia tidak membeberkan secara detail kasus tersebut.

“Nunggu dirilis oleh Bapak Kapolres,” ujar polisi asal Medan tersebut.

EDUNEWS.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com