Kampus

Menristekdikti Ingin Politeknik Negeri Masuk SBMPTN 2017

Gedung Kampus Politeknik Negeri Medan

BANDUNG, EDUNEWS.ID – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir mengatakan bahwa pihaknya menginginkan Politeknik Negeri memiliki kesamaan dengan universitas dan institut negeri.

Sehingga dalam masa penerimaan mahasiswa, pelaksanaannya harus bersamaan dengan universitas dan institut negeri. Dengan begitu, Politeknik negeri juga akan melaksanakan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2017.

“Kami akan undang para rektor PTN supaya nanti politeknik bergabung dalam penerimaan mahasiswa baru nanti. Supaya apa? Supaya mereka juga mempunyai kesamaan sama (universitas dan institut) negeri. Jadi dengan SBMPTN nanti bareng,” kata Nasir di Politeknik Manufaktur Negeri (Polman) Bandung, Kamis (3/11/2016).

Advertisement

Untuk perlu sampai kesana, Nasir menjelaskan perlu pembahasan lebih lanjut terkait rencana tersebut. Dalam waktu dekat, ia akan bertemu dengan para pihak terkait agar rencana itu bisa direalisasikan.

Meski begitu, ia belum bisa memastikan apakah rencana itu bisa benar-benar direalisasikan pada 2017. Yang jelas, ia akan berusaha mewujudkannya.

“Saya ingin 2017 harus sudah jalan, kalau bisa. Kita akan diskusi dulu,” pungkas Nasir.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com