Kampus

Pemerintah Bangun Sarpras 32 PTKIN dengan Skema SBSN

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) akan kembali membangun sarana dan prasarana Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Tahun ini, anggaran lebih dari Rp1 triliun sudah dialokasikan melalui skema SBSN untuk 32 PTKIN.

“Pendanaan SBSN yang bapak ibu terima adalah bagian ikhtiar serius agar pembangunan fisik PTKIN tidak kalah dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia menuju wordl class university,” kata Direktur Diktis Nizar Ali saat memberikan sambutan pada Koordinasi dan Evaluasi Program SBSN PTKI, Rabu (5/4/2017) di Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan itu, Nizar Ali mengapresiasi UIN, IAIN dan STAIN penerima SBSN sebelumnya yang telah mengelolanya dengan baik. Kementerian Agama bahkan oleh BAPPENAS dianggap sukses dalam menyelenggarakan proyek ini untuk kemanfaatan PTKIN.

Baca juga :  39 ribu SK Inpassing Guru Bukan PNS akan Diverifikasi

Kepada PTKIN yang menerima SBSN tahun ini, Nizar Ali yang juga Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta berharap agar dapat juga mengelolanya dengan amanah, hati-hati, dan diperhitungkan dengan cermat.

“Jangan sampai bapak ibu telah bersusah payah mengelola SBSN namun karena kurang rapi dalam pengelolaan berakibat fatal. Jadikan forum ini sebagai sharing gagasan dan pengalaman bagaimana sukses mengelola pembangunan ruang kelas baru, laboratorium pembelajaran, gedung perpustakaan, gedung administrasi dan lain-lain,” tambahnya.

Terkait teknis pengadaan barang dan jasanya, Nizar Ali mewanti-wanti agar itu dilakukan dengan benar.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!