Kampus

Pemerintah Minta Swasta Ikut Tingkatkan Akses Pendidikan

MENRISTEKDIKTI, M NASIR

 

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pemerintah mendorong pihak swasta untuk berpartisipasi dalam meningkatkan akses pendidikan. Hal ini diperlukan mengingat kemampuan pemerintah untuk pemerataan akses kesempatan pendidikan tinggi bagi masyarakat masih rendah. Oleh karena itu, peran lembaga-lembaga swasta sangat dibutuhkan.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), M Nasir, mengatakan hal tersebut seusai acara penyerahan beasiswa dari Tanoto Foundation, di Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Dalam kesempatan itu, Menristekdikti mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Tanoto Foundation yang telah turut bahu-membahu dengan pemerintah untuk memajukan pendidikan tinggi Indonesia.

Advertisement

Beasiswa yang diberikan oleh Tanoto Foundation merupakan sebuah investasi untuk masa depan demi mewujudkan generasi yang berdaya saing tinggi.

“Beasiswa ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antara pemerintah dan lembaga swasta di bidang pendidikan tinggi demi mencetak generasi muda yang dapat bersaing di kelas dunia. Komitmen seperti ini harus diikuti oleh lembaga-lembaga swasta lainnya,” papar Nasir.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com