Kampus

Pemerintah Siapkan Beragam Sanksi untuk Dosen Anggota HTI

MENTERI RISET TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI, M NASIR

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir menyatakan akan menindak tegas dosen yang berafiliasi dengan HTI. Pemerintah akan menjatuhkan beragam sanksi administrasi bahkan hingga pemecatan dosen dari status pegawai negeri sipil. Ia menuturkan, para pimpinan lembaga perguruan tinggi negeri dan swasta jangan kendur melakukan pengawasan.

Ia mengatakan, pengawasan bukan hanya tertuju pada aktivitas HTI tetapi juga kegiatan lain di dalam kampus yang bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Menurut dia, dosen dan tenaga kependidikan yang terbukti terlibat kegiatan melawan hukum seperti menyemai radikalisme akan dijatuhi sanksi.

“Intinya adalah semua pegawai pemerintah harus setia dan taat sepenuhnya pada Pancaslia, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Nasir, Rabu (2/7/2017).

Baca juga :  Ini Kendala Profesor Indonesia Minim Riset Ilmiah

Ia menjelaskan, HTI sudah dibubarkan dan ditetapkan sebagai ormas yang menyeleweng dari empat pilar kebangsaan Indonesia. Menurut dia, PNS sangat tidak dibenarkan menganut atau mendukung kegiatan yang melawan hukum.

“Para rektor tadi sudah diarahakan. Kami tidak akan menyamapaikan berapa jumlah pengikut HTI perguruan tinggi satu dan lainnya karena ada yang bilang dua orang ada yang bilang tiga orang dan artinya ada. Ini sudah diketahui oleh rektor karena rektor saya minta tanggungjawab mengawasi,” ucapnya.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com