Kampus

Perayaan Milad HMI oleh HMI MPO Medan, dari Pelantikan hingga Berbagi dengan Kaum Dhuafa

MEDAN, EDUNEWS.ID- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Medan merayakan Milad ke-73 HMI dengan menggelar pelantikan bersama komisariat secabang Medan,dialog publik dan berbagi makanan pada kaum dhuafa.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada, Ahad (16/2/2020) ini juga digelar pelantikan bersama komisariat se cabang Medan, yang terdiri dari komisariat UMSU, Komisariat Universitas Potensi Utama, Komisariat Ulil Albab dan juga mengukuhkan kepengurusan Lembaga pers Mahasiswa Islam ( LAPMI ) cabang Medan.

Selain itu, juga diisi dengan dialog publik. Pembahasan dialog pun sesuai dengan tema pelantikan yaitu “membangun integritas kepemimpinan HMI dalam mewujudkan kader yang berkualitas insan Ulil albab” .

Ketua ICMI kota Medan Indra sakti Harahap yang juga diundang sebagai narasumber di dalam dialog publik menuturkan bahwa kader yang ber-integritas adalah kader yang mampu menjawab persoalan dan mampu bertanggung jawab di dalam akademisnya.

Baca juga :  Kuliah Daring Solusi Masalah Kekurangan Dosen

Selain Indra Sakti Harahap ada juga hadir salah satu Pengurus Besar HMI, Manansyah Nasution sebagai narasumber.

Usai pelantikan dan Dialog, rangkaian Milad ke 73 HMI ini juga dilakukan pembagian makanan kepada Kaum dhuafa di beberapa sudut jalan yang ada di kota Medan.

Ketua umum HMI MPO Cabang Medan HardiansyaH Tanjung menjelaskan bahwa kegiatan milad bukan sebagai hal perayaan.

“Kita tidak sedang bergembira merayakan milad HMI. HMI adalah milik Ummat, sebab itu kita tetap berada di garis keummatan untuk menjaga tujuan awal HMI,” ujar Hardiansyah Tanjung yang juga mahasiswa Fisip UMSU ini. (rand/hmipedia)

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!