Kampus

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Universitas Trilogi Gelar Bazar Pertanian Organik

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Seperti biasa, tidak hanya melalui upacara bendera. Berbagai acara juga disajikan dalam memperingati sumpah pemuda. Pada tahun ini, Universitas Trilogi menggandeng Masyarakat Pertanian Organik Indonesia (Maporina) mengadakan bazar hasil pertanian organik.

Sekilas memang terlihat beda. Namun kegiatan ini mempunyai hubungan dengan semangat Sumpah Pemuda. Lantas bagaimana relevansinya? Rektor Universitas Trilogi, Dr (HC) Subiakto Tjakrawerdaja, menjelaskan bahwa acara ini adarelevansinya dengan Sumpah Pemuda, diantaranya adalah kita kita harus berdaulat. Berdaulat dibidang pangan, ekonomi dan sebagainya.

“Jadi, kita harus berdaulat. Jadikan momentum ini untuk mencintai produk dalam negeri. Jika anda, generasi muda hari ini tidak mau berkorban untuk mencitai produk dalam negeri, seharusnya anda malu dengan para pahlawan yang dulu telah berkorban banyak buat negeri ini,” tutur Mantan Menteri Koperasi dan UKM ini kepada para peserta bazar.

Baca juga :  Jarang Bikin Jurnal, Dosen Susah Naik Jabatan

Acara yang dibuka oleh Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi ini berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 26 – 28 Oktober 2017. Orang nomor satu di Jakarta Selatan ini menghimbau kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan lingkungan sekitar dengan bertanam tanaman organik.

Advertisement

“Melalui acara ini, masyarakat diharapkan dapat memahami betapa pentingnya tanaman organik terutama dalam kehidupan sehari-hari.Selain itu juga dapat memanfaatkan semaksimal mungkin ruang-ruang yang ada untuk bertanam tanaman organik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Maporina, Djoko Sidik Pramono mengatakan bahwa permaslahan para petani organik adalah pasarnya. “Untuk itu, diperlukan pemberian tempat bagi para petani organik dalam rangka melakukan pemasaran produk-produk organik ke masyarakat,” sampainya.

Untuk diketahui, acara yang bernama Gebyar Pangan Sehat dan Pasar Rakyat ini merupakan hasil kolaborasi dari Univeritas Trilogi, Maporina, dan Ban k Bank BNI 46. Tidak hanya bazaar, diacara ini juga ada pelatihan pembuatan mikrogreen dan pelatihan membuat pupuk organik.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com