Kampus

Presiden BEM Unhas Duga Ada Motif Baru Dibalik Ditemukannya Bendera RI Berlogo Palu Arit

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Bendera merah putih yang berlogo palu arit ditemukan di lingkungan kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sabtu (11/04/2020) lalu, juga viral dimedia sosial, membuat civitas akademik khususnya organisasi internal kampus geram.

Hal itu diungkapkan oleh, Presiden BEM Unhas Abdul Fatir Kasim mengatakan, beredarnya bendera merah putih berlogo palu arit merupakan penghinaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Terkait beredarnya bendera merah putih berlogo palu arit merupakan penghinaan terhadap simbol negara,” katanya, saat dihubungi wartawan Edunews.id, Rabu (27/05/2020).

Dirinya juga mendesak pihak berwajib segera menemukan pelaku, serta dihukum sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Oknum yang melakukan harus segera di cari dan disanksi seadil-adilnya,” tegasnya.

Baca juga :  Ada Siswa Menolak Hormat Bendera, Kepsek Diminta Tegas

Lanjut, Fatir dirinya menduga ada motif baru terkait berkibarnya bendera dilingkungan kampus merah tersebut.

“Namun, dari informasi yang diterima baru-baru ini dari pihak pimpinan kampus, bendera itu terpasang sekitar dua bulan lalu. Sehingga memunculkan motif baru,” ungkapnya.

“Karena awalnya ada dugaan mahasiswa yang melakukan karena dari pihak keamanan setelah ‘cross-check’ lokasi pengibaran bendera tersebut selanjutnya mengecek sekretariat salah satu BEM fakultas di Unhas, dan ternyata kosong. Sehingga motif barunya disini ada oknum lain yang belum tentu mahasiswa ataupun civitas akademika unhas yang coba memprovokosi,” jelasnya.

 

(tsr)

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com