Kampus

Prof Panut Dilantik jadi Rektor UGM

YOGYAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Dr Pratikno melantik guru besar Fakultas Teknik Prof Ir Panut Mulyono sebagai rektor UGM periode 2017-2022 menggantikan Prof Ir Dwikorita Karnawati, di Balai Senat, Jum’at (26/5/2017).

Dalam sambutannya, Prof Pratikno berharap agar rektor baru UGM dapat mengemban tugas dan jabatan yang diamahkan dengan baik.

“Salah satu tantangan ke depan meneguhkan lagi Pancasila sebagai nilai luhur dan paradigma yang diimplementasikan dalam setiap kegiatannya meliputi penelitian, pendidikan, serta pengabdian masyarakat,” ucap Pratikno.

Panut menyampaikan pidato yang berjudul “Peran UGM dalam Pengembangan Peradaban Baru Indonesia”. Dalam pidato tersebut Panut mengatakan, sebagai rektor baru dirinya mengemban amanah melaksanakan tugas peradaban yaitu mewujudkan UGM ke depan dengan kesadaran secara menyeluruh menjadi bagian aktif dari pemandu peradaban baru Indonesia.

Baca juga :  Tangkal Radikalisme, UGM Libatkan Dosen

Dengan modal dasar ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, UGM harus mampu memuliakan kehidupan manusia dan alam Indonesia menuju Indonesia yang berkeadaban mulia.

“Ke depan UGM akan semakin memperkuat kekuatan internal, mendampingi Yogyakarta dalam mengemban visi misi keistimewaan DIY, membangun kemuliaan ruang hidup dan alam Indonesia serta di level global,” urainya.

EDUNEWS.ID

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!