Kampus

Rektor Unfari Bandung : Sarjana Harus Perhatikan Masyarakat Miskin

BANDUNG, EDUNEWS.ID – Para sarjana Universitas Alghifari (Unfari) diingatkan untuk mengikuti jejak sahabat Rasulullah, Abu Dzar Alghifari, yang selalu menyantuni kaum fakir miskin. Para sarjana juga diingatkan untuk melihat hal-hal yang berada di bawahnya agar lebih bisa bersyukur.

“Unfari mengambil nama dari sahabat Rasulullah, Abu Dzar Alghifari sehingga para dosen dan alumni harus mengambil contoh dari perilaku sahabat tersebut,” kata Rektor Unfari, Didin Muhafidin, dalam wisuda 126 sarjana baru Unfari di Hotel Grand Pasundan, beberapa waktu yang lalu.

Wisuda dihadiri Sekda Jabar Iwa Karniwa, Dirjen Pemerintahan Desa Kemendagri Nata Irawan, Kopertis Jabar Abdul Hakim Halim, dan Ketua Dewan Pembina Unfari Sali Iskandar. Wisuda diisi pula dengan orasi ilmiah Nata Irawan yang membahas soal pembangunan Indonesia dari desa-desa.

Lebih jauh Didin menyatakan, Abu Dzar juga memberikan contoh untuk selalu tawadu atau rendah hati bukan malah sombong dengan ilmu yang telah diperolehnya. Contoh baik lainnya dari Abu Dzar, menurut Didin, adalah selalu berzikir dengan “laa hawla walaa quwwata illa billah”.

“Jangan sampai setelah menjadi sarjana malah tinggi hati dan tak mau dipanggil tanpa adanya gelar akademiknya. Maknanya tidak ada daya dan kekuatan kecuali dari Allah swt karena kita bisa kuliah sampai lulus juga karena kehendak-Nya,” katanya.

 

Sumber : Pikiran Rakyat

Baca Juga :   Proses Pilrek UNM Buntu, Imbas Investigasi Kemendikbud Dugaan Pelanggaran

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com