EDUNEWS

Rektor Unsultra Bebaskan Dosennya Terlibat Politik Praktis

Rektor Unsultra, Profesor Andi Bahrun [ Foto : Kabarkendari ]

KENDARI, EDUNEWS.ID- Rektor  Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Profesor Andi Bahrun membenarkan jika ada beberapa  dosen Unsultra yang menjadi pengurus partai politik, bahkan  tersebar hampir disemua fakultas.

“Perguruan tinggi yang saya pimpin ini kan swasta, jadi tidak ada larangan secara formal untuk menjadi pimpinan partai atau pengurus partai,” ujar Prof Andi Bahrun, Kamis (20/10/2016), dikutip dari kabarkendari.

“Yang jelas saya persilakan menjadi pengurus partai tetapi jangan kampus dipolitisasi. Memang sampai hari ini mereka tidak melibatkan mahasiswa dalam politik praktis,” tambahnya.

Prof Andi Bahrun mengaku, telah mengingatkan kepada dosen yang masuk pengurus parpol agar tidak lalai dari segala tugas kampus. Sehingga sepanjang tanggung jawab di kampus tetap dijalankan, dosen yang terlibat politik praktis tidak dipermasalahkan.

Baca juga :  Mahasiswa dan Dosen UMI Bisa Umrah Gratis, Ini Syaratnya

Guru besar Univetsitas Halu Oleo Kendari ini menuturkan, jika kedepannya sumber daya di Unsultra telah cukup banyak dan punya kapasitas, dosen yang terlibat partai politik akan diberikan pilihan apakah masaih tetap mengajar atau keluar dan menjadi pengurus partai.

Advertisement

“Kalau sekarang memang sumber daya kita masih terbatas sehingga kita manfaatkan dulu yang ada. Dan siapa tahu tetapi dengan keberadaan mereka bermanfaat bagi institusi kita, bukan merusak, bukan mempolitisasi atau merusak dunia akademik,” imbuhnya.

Prof Andi Bahrun menyebut, bukan hanya Dekan Fakultas Hukum Amir Faisal yang terlibat politik praktis, namun dosen yang berpolitik itu tersebar pada semua fakultas.

“Kalau persoalan dosen berpartai politik, itu banyak, lengkap. Hampir semua partai ada di Unsultra. Tapi pejabat saya sudah kasih pakta integritas sebelum diangkat, salah satu poinnya adalah melaksanakan tugas dan menjaga marwah institusi,” pungkasnya.

 

[ Sumber :  KabrKendari ]

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com