Kampus

Resmi, UI Buka Program Profesi Insinyur

 

 

DEPOK, EDUNEWS.ID – Universitas Indonesia (UI) meresmikan Program Profesi Insinyur (PPI) jalur akademik pertama di Indonesia. Ini dilakukan dalam rangka ikut membangun kesiapan sumber daya manusia Indonesia dalam menghadapi tantangan regional dan global.

“Dalam program ini, kami tidak hanya sekedar melakukan review CV saja, namun juga menyelenggarakan kelas-kelas perkuliahan, kurikulum, beserta penilaian akademik yang menyertainya,” kata Rektor UI, Prof Muhammad Anis, di Depok, Senin (26/3/2018).

Rektor menjelaskan kuliah jarak jauh juga bisa dilakukan dalam program ini. Semua ini adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam menyelenggarakan program pendidikan berkualitas bagi semua jenjang. Pendidikan Profesi Insinyur merupakan kelanjutan dari pendidikan strata 1 (S1), yang lulusannya diharapkan memiliki kemampuan akademik, seperti berpikir kritikal (analitik dan sintetik), dan kreatif.

Baca juga :  Jusuf Kalla Ajak Kalangan Akademisi Ubah Mindset tentang Laut

Program ini dapat ditempuh dalam jangka waktu dua semester dengan beban 24 SKS. Kegiatan akademik yang akan dijalani oleh mahasiswa terdiri dari perkuliahan, tutorial, seminar, diskusi, studi kasus, dan praktik keinsinyuran yang dilakukan di industri (magang).

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!