Kampus

Riset Bersama, Duta Besar Inggris : Kami akan jadi Mitra Terbaik Indonesia

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste Moazzam Malik

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Indonesia-Inggris menjalin kerja sama penelitian senilai 14,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 250 miliar. Dana tersebut untuk membiayai sepuluh penelitian yang melibatkan dosen dari perguruan tinggi negeri nasional dan kampus terkemuka di dunia seperti Oxford University.

Penelitian bersama ini di antaranya pada bidang kesehatan, energi baru dan terbarukan, dan teknologi informasi.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste Moazzam Malik mengatakan, Inggris akan menjadi mitra yang sangat baik bagi Indonesia. Kerja sama tersebut akan mendatangkan keuntungan bagi pendidikan tinggi kedua negara. Menurut dia, Inggris terus memprioritaskan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi.

Advertisement

“Karena kami menyadari bahwa ilmu pengetahuan dan inovasi akan memberikan solusi untuk tantangan global saat ini,” ucapnya.

Ia mengatakan, penelitian yang baik akan menghasilkan sumber daya manusia yang teruji dan menjadi investasi berharga untuk masa depan negara.

British Council dan pemerintah Indonesia juga akan melakukan finalisasi kerja sama beasiswa doktoral. Program ini merupakan program beasiswa pertama yang didanai bersama oleh pemerintah Indonesia dan Inggris Raya.

“Kerja sama ini hingga lima tahun ke depan,” kata Moazzam.

EDUNEWS.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com