Kampus

Se-Asia, UI Kini Peringkat ke 67

JAKARTA, EDUNEWS.ID–Peringkat Universitas Indonesia (UI) di Asia melesat naik sebanyak 12 poin dalam jajaran top 100 universities se-Asia dengan peringkat ke-67. Tahun sebelumnya, UI berada di peringkat 79.

Pemeringkatan tersebut berdasarkan penilaian yang dikeluarkan oleh lembaga pemeringkat bergengsi dunia Quacquarelli Symonds (QS) University Ranking 2016 terhadap lebih dari 350 perguruan tinggi di Asia yang dirilis pada Selasa (14/6/2016).

Rektor UI Muhammad Anis menyampaikan pemeringkatan bukanlah tujuan utama yang dikejar sebuah institusi pendikan.

“Peningkatan kualitas salah satunya dapat dilakukan dengan memenuhi parameter-parameter yang digunakan oleh lembaga pemeringkatan universitas di dunia,” kata dia.

Berdasarkan hasil kalkulasi yang dilakukan tim QS, UI unggul pada Kualitas Tenaga Pendidik, Reputasi Akademis, Jumlah Tenaga Pendidik Asing di UI serta Kegiatan belajar-mengajar di setiap fakultas. Selain itu indikator lain yang berhasil dipenuhi diantaranya terdapat peningkatan signifikan dalam publikasi jurnal hingga mencapai angka 200 persen, pengelolaan sumber daya manusia di tingkat universitas maupun fakultas serta tata kelola organisasi yang mencakup budaya, kebiasaan, kebijakan dan upaya internasionalisasi komunitas mahasiswa maupun tenaga pendidik.

Baca juga :  SBMPTN di Bandung dan Tasikmalaya Lancar, Pengumuman 13 Juni 2017

[Rep]

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!