Kampus

Seluruh PTKIN se-Jawa dan Sumatera Ikuti Kartika PTKIN 2017

LUBUK LINGGAU, EDUNEWS.ID – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin membuka Karya Bakti Pramuka (Kartika) ke-21 2017. Ini merupakan agenda reguler yang dilaksanakan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Tujuannya adalah untuk meneguhkan keberadaan pramuka sebagai tunas-tunas bangsa yang kelak suatu saat akan mendapat gilirannya mengelola negara dan bangsa yang sedemikian besarnya seperti Indonesia ini.

Rektor UIN Palembang M Sirozi menyampaikan, peserta Karya Bakti Pramuka ke-21 Tahun 2017 ini berasal dari seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Jawa dan Sumatera ke-21 diharapkan menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan, kemandirian dan tanggung jawab untuk menjadi pemimpin yang amanah nanti.

Advertisement

Peserta Kartika yang terdiri dari penegak dan pandega selanjutnya akan menjalani sejumlah program kegiatan dalam dua bentuk yaitu, upacara dan apel setiap hari kedua, program bakti, yaitu bakti fisik berupa bedah rumah, bakti non fisik seperti pengukuran arah kiblat, cara pengurusan jenazah, demo khas kuliner daerah, penampilan kesenian dan budaya.

EDUNEWS.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com