Kampus

Siap-siap, Dosen Ikut Organisasi Terlarang akan Dipecat

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir memberikan kebebasan kepada para dosen dan tenaga kependidikan di perguruan tinggi negeri untuk bergabung dengan sebuah organisasi yang tidak bertentangan dengan ideologi Pencasila.

Para dosen yang sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan direkomendasikan untuk dipecat jika terbukti bergabung dengan organisasi anti-Pancasila. Nasir menjelaskan, sebagai bagian dari pengurus negara, PNS perguruan tinggi harus berpihak kepada pemerintah yang sedang gencar melawan radikalisme.

Rektor, pembantu rektor, dan dekan harus meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas organisasi di kampus.

“PNS harus pilih salah satu, ada dua pilihan. Silakan keluar dari organisasi yang dilarang pemerintah, dan tetap menjadi PNS. Kalau dia tetap di situ (menjadi anggota organisasi terlarang), maka dia harus keluar dari PNS,” ucap Nasir, di Kantor Kemenristekdikti, Jakarta, belum lama ini.

Baca juga :  Mahasiswa Indonesia Presentasikan Penelitiannya Di Parlemen Inggris
Advertisement

Ia mengatakan, kampus menjadi tempat subur untuk menyemai bibit radikalisme dan anti-Pancasila. Menurut dia, pengawasan pemerintah terhadap aktivitas kampus jangan dipandang sebagai bentuk pengekangan.

Tetapi demi keberlangsungan stabilitas negara yang sangat menghargai keberagaman dan gotong royong. “Ideologi Pancasila dan UUD 45 itu sudah final,” katanya.

Untuk mencegah munculnya radikalisme dan anti-Pancasila, Nasir giat melakukan kunjungan kerja ke berbagai kampus di Indonesia. Dalam beberapa kesempatan, ia juga turut mendampingi Menkopolhukan Wiranto untuk memberikan ceramah kebangsaan, seperti di Universitas Negeri Gorontalo pertengahan pekan lalu. Menristekdikti juga gencar menggelar deklarasi antiradikalisme di berbagai kampus.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com