Kampus

Tahun ini, Universitas Muhammadiyah Purwokerto Gelar PPDN ke-3

PURWOKERTO, EDUNEWS.ID – PGSD Universitas Muhammadiyah Purwokerto Provinsi Jawa Tengah tahun ini menggelar event nasional di bidang pendidikan ke-3 Pagelaran Pendidikan Dasar (PPDN). Diketahui bahwa sebelumnya, Kegiatan Nasional PPDN ini diadakan di Kampus UNM Makassar di tahun 2015 lalu yang Juga sebagai pencetus Dalam kegiatan tersebut dan di tahun 2016 diadakan di Kampus UNLAM Banjarmasin.

PPDN ke 3 selain Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Lomba Media Ajar untuk mahasiswa juga diadakan kegiatan yang bersifat umum yaitu Seminar Nasional. Panitia PPDN mengharapkan bantuan anggota PGSD Indonesia untuk membantu menginformasikan kepada PGSD masing-masing.

“Bicara mengenai persiapan PPDN 3 ini tentunya kami selaku panitia yang sudah dipercaya oleh teman-teman dari PPDN sebelumnya akan mempersiapkan semaksimal mungkin, sebisa apa yang kami bisa lakukan, persiapan kami berawal kurang lebih dari bulan September tahun lalu sampai sekarangpun kami masih persiapan untuk kegiatan ini,” ungkap Ketua Pelaksaan PPDN ke-3 Akhmad Nurul Faozi, Senin (23/01/17).

Tema yang diangkat dalam PPDN ke 3 kali ini adalah ‘Kolaborasi Aksi Nyata dan Peran Pendidikan untuk Menumbuhkembangkan Budaya dan Peran Pendidikan‘ dengan mengundang sejumlah mahasiswa-mahasiswa Jurusan PGSD Se-Indonesia

“Kami insya allah mengundang seluruh Prodi PGSD se-Indonesia melalui beberapa cara demi Harapan semoga seiring berjalanya waktu, kami semua panitia bisa terus bekerja sama demi terlaksananya PPDN ke-3 ini,” ucap Mahasiswa PGSD UMP angkatan 2013 ini.

“Kemudian juga untuk semua calon peserta PPDN nanti semoga dapat ikut berpatisipasi penuh didalam kegiatan ini dan yg terakhir untuk penyumbang dana atau sponsorship agar lebih mudah untuk dimintai kerja sama, serta harapan yg tidak pernah putus adalah doa dan dukungan dari semua pihak yg terkait,” harapnya.

Baca Juga :   Kemenkopolhukam Bentuk Tim Khusus Tangani TPPO Mahasiswa di Jerman

Penulis : Muh Khairul Anas

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com