Kampus

Temui Rektor Unhas, Bupati Pinrang Ingin Buka Kampus di Pinrang

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, menerima kunjungan Bupati Pinrang, H.A. Irwan Hamid, Selasa (15/09/2020) pukul 13.00 Wita. Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Rektor, Lantai 8, Gedung Rektorat, Unhas Tamalanrea.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik (Prof. Dr. Muh. Restu, MP), Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (Prof. Dr. Alimuddin Unde, M.Si), Direktur Komunikasi (Suharman Hamzah, Ph.D), dan Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang (Andi Tjalo Kerrang).

Bupati Pinrang mengutarakan niatnya untuk mengembangkan sumber daya manusia khususnya dalam bidang pertanian dan kelautan. Menurut beliau, potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Pinrang dalam bidang pertanian dan kelautan akan semakin berkembang jika didukung oleh kesiapan sumber daya manusia yang siap pakai.

Baca juga :  Fakultas Peternakan Unhas Hadirkan Pakar China Bahas Genetika Hewan

“Kami menuangkan dalam visi misi dan rencana pembangunan daerah untuk membuka sekolah vokasi di Pinrang. Selain memberi kesempatan bagi anak-anak muda Pinrang untuk memperoleh pendidikan tinggi, kami juga berharap gagasan ini dapat mengembangkan sektor pertanian yang menjadi unggulan kami,” kata Irwan.

Kedatangan A. Irwan Hamid untuk bertemu Rektor Unhas secara khusus bertujuan untuk membahas kemungkinan kerja sama dengan Universitas Hasanuddin dalam merealisasikan ide tersebut. Dirinya berharap, kerja sama dengan Unhas dapat mempercepat proses pembukaan pendidikan tinggi di Pinrang.

Advertisement

Menanggapi hal tersebut, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menyambut hangat. Prof. Dwia juga berterima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk mengajak Unhas terlibat dalam kerja sama pembukaan sekolah vokasi tersebut.

“Kami tentu menyambut baik rencana ini. Universitas Hasanuddin sebagai lembaga pendidikan tinggi terbesar di luar Pulau Jawa dan Kawasan Timur Indonesia tentu memiliki tanggung jawab moral untuk memberi kontribusi dan manfaat langsung bagi pembangunan daerah dan masyarakat. In syaa Allah, dengan kedatangan Pak Bupati ini kita bisa segera membahas hal teknis untuk merealisasikan dalam waktu secepatnya,” kata Prof. Dwia.

Dalam pertemuan ini, juga dibahas beberapa ide awal mengenai kesiapan masing-masing pihak, yang nantinya akan dibahas lebih konkrit oleh Tim Teknis. Bupati Pinrang, H.A. Irwan Hamid mengatakan bahwa dirinya telah menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang sebagai Ketua Tim Teknis. Sementara dari pihak Unhas, Rektor menugaskan kepada Wakil Rektor Bidang Akademik dan Ketua LP2M untuk menjadi focal point dalam kerja sama ini.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana santai ini juga menghasilkan beberapa kesepakatan untuk mempercepat proses pembukaan sekolah vokasi di Pinrang, yang nantinya diharapkan dapat menjadi Kampus Unhas Pinrang.(*/ir)

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com