Kampus

Terapkan Protokol Covid 19, Unhas Gelar Pelantikan Ditengah Pandemi Virus Corona

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Universitas Hasanuddin menggelar “Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Tugas Tambahan dan Pejabat Struktural dalam Lingkungan Universitas Hasanuddin”, Rabu (20/05/2020) pukul 11.00 Wita. Acara yang berlangsung di Lounge Rektor Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas ini menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat.

Acara pelantikan yang dipimpin oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat publik, antara lain: Pj Walikota Makassar (Prof. Dr. Ir. Yusran, M. Si., IPU) dan Ketua DPRD Kota Makassar (Rudianto Lallo, SH).

Hadir pula Sekretaris Universitas Hasanuddin (Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT), Direktur Komunikasi (Ir. Suharman Hamzah, Ph.D), Direktur Teknologi Informasi (Dr. Muh. Niswar), dan beberapa pimpinan lingkup Unhas.

Baca juga :  FKMM UMM Sulbar Resmi Dilantik

Lima pejabat yang dilantik dan disumpah pada jabatan baru adalah:

1. Dr. A. Mujetahid M, S. Hut., MP (Dekan Fakultas Kehutanan Unhas).
2. dr. Muh. Iqbal Basri, M. Kes., Sp. S., (Sekretaris Departemen Anatomi Fakultas Kedokteran Unhas).
3. Dr. Aulia Rifai, S.H., M. Hum., (Sekretaris Departemen Hukum Perdata Fakultas Hukum Unhas).
4. Drs. Sudirman Karnay, M. Si., (Sekretaris Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Isipol Unhas).
5. Achmad Abdullah, S. Sos., M.M., (Kasubbag Pendidikan Fakultas Keperawatan)

Dalam sambutannya, Rektor Unhas menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan oleh pejabat lama untuk Unhas. Kepada pejabat baru yang dilantik, Prof Dwia berharap agar segera menyesuaikan tugas dan tanggung jawab yang diberikan serta melaksanakan amanah yang diberikan dengan baik

Baca juga :  Universitas Keio Jepang Jalin Kerja Sama Dengan Empat Fakultas Unhas
Advertisement

“Ini merupakan peristiwa penting dan bersejarah. Kita menggelar pelantikan dalam suasana pandemi, sehingga disiarkan secara langsung. Semoga tidak mengurangi hikmatnya kegiatan kita di tengah pandemi. Wabah Covid-19 tentu tantangan juga semakin besar, karena mempengaruhi segala sektor, termasuk sektor pendidikan. Sehingga kita membutuhkan program strategis untuk menyesuaikan dengan kondisi,” jelas Prof Dwia.

Lebih lanjut, Prof Dwia secara khusus meminta agar Dekan Fakultas Kehutanan yang baru bisa menjalankan program kerja dengan baik. Unhas mengelola 1.300 hektar hutan pendidikan yang perlu dikembangkan dengan program yang lebih efektif dan produktif untuk peningkatan pemanfaatannya.

“Saat ini keterlibatan Perguruan Tinggi dengan industri sangat jauh. Padahal arah pendidikan saat ini menuntut luaran dengan pengembangan hardskill melalui program magang. Sehingga, kita memerlukan jaringan kerja sama dengan banyak pihak. Saya harap, pejabat yang baru dilantik ini bisa bersinergi dengan melakukan tanggung jawab dengan baik dan mendukung Unhas dalam program Internasional,” sambung Prof Dwia.

Proses pelantikan pejabat diawali dengan pembacaan surat keputusan pemberhentian dengan hormat kepada pejabat lama, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan pejabat struktural baru lingkup Unhas dan pengambilan sumpah jabatan.

Acara pelantikan yang disaksikan oleh para pimpinan Unhas secara live melalui akun sosial media (YouTube live streaming), keluarga pejabat yang dilantik dan beberapa tamu undangan berlangsung hingga pukul 12.00 Wita.

 

 

(*/mir)

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com