Kampus

Terus Pacu Generasi Teknopreneur, Univesitas Trilogi Gelar Startup Bootcamp

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Meski sudah dikenal sebagai kampus teknopreneur, Universitas Trilogi tidak berhenti pada upaya melahirkan generasi teknopreneur di kampusnya. Namun juga terus merambah agar semangat positif ini terus mengalir pada seluruh mahasiswa di berbagai kampus. Seperti pada bulan Mei yang akan dating, Universitas Trilogi kembali mengadakan acara ‘Startup Bootcamp’ dengan menghadirkan pembicara dan motivator startup ternama.

Rektor Universitas Trilogi, Prof Dr Asep Saefuddin mengatakan memang upaya untuk meningkatkan jumlah teknopreneur yang lahir dari kalangan mahasiswa adalah bagian yang tidak terpisahkan dari lahirnya Universitas Trilogi.

“Universitas Trilogi juga merasa ini adalah sebuah tanggungjawab moral sekaligus tanggunjawab akdemik. Masih minimnya jumlah pengusaha yang ada di Indonesia seharusnya menjadikan kampus lebih bertanggunjawab,” sampainya dalam keterangan tertulisnya kepada edunews.id, Selasa (25/4/2017).

Baca juga :  Rektor IPB Sepakat Pemangkasan SKS

Dilanjutkannya lagi, jika kampus tidak mengambil peran maka jangan berharap lebih akan terjadinya akselerasi pertumbuhan anak muda kreatif di Indonesia ini. Terutama dalam menghasilkan ide dan bisnis-bisni baru dari mereka.

“Kreatifitas inilah yang harus menjadi perhatian serius kita bersama. Jangan sampai kampus dipenuhi oleh kekakuan aktifitas yang kemudian berdampak pada jenuhnya proses pembelajaran. Akibatnya? Tentu lulusan kampus yang seharusnya menyelesaikan persoalan, namun justru sebaliknya. Membenani bangsa,” tegas Wakil Forum Rektor Indonesia (FRI) ini.

Sementara itu, panitia yang juga merupakan salah satu inisiator acara, Maulidian, SHut MM menuturkan bahwa acara ‘Startup Bootcamp’ ini akan diadakan dua hari berturut-turut yaitu pada tanggal 5-7 Mei 2017.

Baca juga :  Unika Atmajaya dan Ubaya Raih SNI Award 2016

“Khusus acara ini, secara spesifiknya kita menginginkan terjadinya pertumbuhan startup di sektor agribisnis. Selain mengundang pembicara dan pakar startup Indonesia. Acara yang akan berlangsung di Universitas Trilogi ini juga akan menghadirkan pembicara dari luar negeri. Dari sini kita belajar semaksimal untuk segera menerapkan,” jelas Ketua Program Studi Agribisnis Universitas Trilogi ini.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com