Kampus

Tragedi Mapala UII, Ini Tuntutan IKPM-L Yogyakarta

YOGYAKARTA, EDUNEWS.ID – Kegiatan ‘The Great Camping‘ yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UNISI Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta pada tanggal 13-20 Januari 2017 berujung pada tewasnya 3 orang mahasiswa kampus tersebut. Salah satunya adalah Ilham Nurfadmi Listia Adi yang merupakan mahasiswa UII angkatan tahun 2015.

Mengenai hal tersebut, Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Lombok (IKPM-L) Yogyakarta mengutuk atas tewasnya Ilham yang merupakan mahasiswa asal Kabupaten Lombok Timur, NTB.

“Kami mengutuk segala bentuk tindak kekerasan baik fisik maupun mental didunia pendidikan dengan alasan apapun. Kami juga menuntut pihak kampus UII untuk bertanggungjawab penuh terhadap segala konsekuensi yang disebabkan oleh kelalaian panitia penyelenggara yang mengakibatkan adanya korban meninggal, termasuk keluarga kami, Ilham,” ujar mereka didepan asrama mahasiswa Lombok Timur, di Yogyakarta, Kamis (26/1/2017).

Lebih lanjut mereka mendesak pihak kepolisian untuk segera menuntaskan kasus tersebut secara transparan, objektif, dan akuntabel. Selain itu, mereka juga meminta kepada pihak rektorat UII untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman dalam perkuliahan khususnya bagi mahasiswa Lombok yang sedang menempuh pendidikan dikampus tersebut.

“Kami juga menghimbau kepada semua mahasiswa Lombok yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta agar tidak terpengaruh terhadap segala bentuk provokasi yang mengancam kerukunan dan keutuhan berbangsa dan bernegara,” pungkas mereka.

Baca Juga :   Proses Pilrek UNM Buntu, Imbas Investigasi Kemendikbud Dugaan Pelanggaran

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com