Kampus

UMJ Gelar Vaksinasi Covid-19

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi dosen, tenaga kependidikan dan pelayan publik di lingkungan UMJ, Kamis (1/4/2021).

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi dosen, tenaga kependidikan dan pelayan publik di lingkungan UMJ, Kamis (1/4/2021).

Menurut Rektor UMJ, Dr. Endang Sulastri, M.Si, vaksinasi Covid-19 dilakukan selama dua hari pada 1 hingga 2 April 2021.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian UMJ kepada para dosen, tenaga kependidikan dan pelayan publik agar dapat terhindar dari Covid-19.

Kegiatan vaksinasi dilakukan di Gedung Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) UMJ, di Kampus Ciputat – Tangerang Selatan, yang melibatkan para dokter dan tenaga kesehatan dari Aliansi Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ).

Menurut Endang Sulastri, Kemenkes RI memberikan vaksin untuk 1.200 orang,dengan menggunakan jenis vaksin AstraZeneca.

“Penyuntikan vaksin dilakukan secara bergantian sebanyak 6 sesi per hari, 1 sesi selama 60 menit dengan 100 peserta,yang dimulai jam 08.00 sd 15.00 WIB,” ujar Endang.

Dalam pembukaan kegiatan vaksinasi Covid-19, hadir juga Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMJ, Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed., Sekjen Kementerian KesehatanRI, drg. Oscar Primadi, MPH, Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes RI, Dr. dr. Eka Yusuf Singka, M.Sc.,perwakilan Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, dan para Wakil Rektor dan para Dekan di lingkungan UMJ.

(*)

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com