Kampus

Unhas akan Gelar Expo Virtual

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Direktorat Alumni dan Penyiapan Karier (DAPK) akan menggelar Expo (Hiring, Internship, and Scholarship) virtual, Rabu (24/3/2021). Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama tiga hari ini diikuti perusahaan nasional dan multinasional. Selain itu, ada pula beberapa lembaga penyedia beasiswa.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof. A. Arsunan Arsin mengatakan pada Selasa (23/3) bahwa meskipun situasi saat ini masih pandemi, tetapi Unhas melalui DAPK tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menyediakan wadah demi membantu mahasiswa agar terserap ke dunia kerja.

“Expo yang biasanya kita gelar besar-besaran memang sudah tidak bisa lagi dilakukan secara langsung. Namun, kita tidak kehabisan cara, ya. Di era yang serba digital ini, kita berusaha memaksimalkan teknologi untuk tetap bisa membantu para alumni,” ucap Prof. Arsunan.

Baca juga :  UCM dan HMI MPO Komisariat Unhas Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Sulbar

Ketua Panitia Unhas Virtual Career Expo 2021, Dr. A. Amidah Amrawaty menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan Expo virtual pertama yang dilaksanakan oleh DAPK. Sejak tahun 2018, DAPK telah melaksanakan Expo luring sebanyak dua kali.

“Ini memang kegiatan expo virtual yang pertama sejak tahun 2018. Untuk Expo kali ini ada 13 perusahaan dan 5 lembaga beasiswa yang akan melakukan rekrutmen, pemagangan, dan sosialisasi informasi beasiswa,” jelasnya.

Kepala Career Development Center (CDC) itu juga menjelaskan, peserta yang telah melakukan pendaftaran melalui link yang telah disediakan, harus masuk ke laman CDC terlebih dulu. Mereka harus melengkapi profilnya di laman tersebut. Pada hari pelaksanaan Expo, para peserta baru bisa memasukkan lamaran sesuai dengan perusahaan yang mereka sasar.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, FT Unhas Serahkan Mesin Cuci Tangan Versi Satu

Dr. Amidah berpesan agar para peserta mengikuti seluruh rangkaian acara selama tiga hari. Agar mereka bisa mendapatkan banyak informasi termasuk informasi beasiswa. Selain itu, ia juga berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta khususnya alumni Unhas.

Untuk berpartisipasi pada Expo ini, para peserta dapat mendaftarkan diri melalui bit.ly/UNHASCareerExpo2021. (*/dapk/ir)

 

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com