Kampus

Unhas dan Universitas Mahasaraswati Perpanjang MoU Pengembangan Tridarma

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Kedokteran Gigi melakukan perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Mahasaraswati, Bali. Penandatanganan perpanjangan MoU dalam bidang pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi ini disaksikan langsung oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.. Acara berlangsung di Ruang Rektor Unhas, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (22/01).

Pada kesempatan tersebut, Prof. Dwia mengatakan bahwa hubungan kerjasama antara Universitas Mahasaraswati dan Unhas sudah lama terjalin. Beliau berharap, perpanjangan MoU tersebut bisa memberikan dampak positif bagi kedua pihak.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan berbagai pihak, apalagi dengan sesama perguruan tinggi. Unhas selalu berupaya agar kehadirannya bisa memberikan manfaat, baik bagi masyarakat maupun bagi dunia pendidikan tinggi,” jelas Prof Dwia.

Baca juga :  Pasca Bentrok Mahasiswa, Kampus USU Kini Kondusif

Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin, M.Kes, PhD, Sp.BM(K), menjelaskan bahwa perpanjangan MoU tersebut merupakan upaya FKG Unhas untuk membangun hubungan kerjasama dengan banyak mitra, sekaligus mengembangkan kolaborasi riset.

“FKG Unhas membutuhkan mitra untuk mengembangkan tridarma. Dalam hal ini kami sudah banyak merintis hubungan kerjasama, baik PTN maupun PTS. Sehingga kedepan, kami berharap upaya tersebut bisa mendorong FKG Unhas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” jelas drg. Ruslin.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FKG Universitas Mahasaraswati, Dr. drg. Dewa Made Wedagama, Sp.KG., mengungkapkan bahwa sebagai Perguruan Tinggi Swasta, kampusnya membutuhkan bimbingan dan dukungan untuk mengembangkan tridarma yang lebih luas. Sehingga, beliau berharap hubungan kerjasama yang sudah lama terjalin dengan FKG Unhas bisa mendorong capaian target yang diharapkan.

Baca juga :  Pemerintah Bangun Sarpras 32 PTKIN dengan Skema SBSN

“Kami merasakan sekali dampak dari hubungan kerjasama yang dilakukan dengan FKG Unhas. Sehingga, kami memandang bahwa perlu dilakukan perpanjangan kerjasama ini,” kata drg Wedagama.

FKG Unhas dan FKG Universitas Mahasaraswati akan melakukan beberapa kegiatan seperti kolaborasi riset, pertukaran tenaga pengajar, dan beberapa kegiatan lain sebagai bentuk implementasi dari penandatanganan MoU tersebut.

Kegiatan Penandatanganan MoU antara FKG Unhas dan FKG Mahasaraswati berlangsung hingga pukul 12.30 WITA.(*)

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!