Kampus

Unhas Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan UTBK 2021

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Bidang Akademik Universitas Hasanuddin menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2021. Rapat berlangsung secara luring dengan protokol kesehatan yang ketat pada Senin (29/3), pukul 09.30 Wita, di Ruang Rapat A, Lantai 7, Gedung Rektorat Unhas.

Sesuai jadwal Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), pelaksanaan UTBK akan dilaksanakan secara dua gelombang, yaitu tanggal 12 April s.d. 18 April 2021 (Gelombang I) dan 26 April s.d. 02 Mei 2021 (Gelombang II).

Dalam pengantarnya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP, menjelaskan bahwa Unhas kembali memperoleh kepercayaan sebagai Pusat UTBK. Sehingga, berbagai persiapan teknis perlu dilakukan.

“Sampai pagi ini, sudah ada 31 ribu pendaftar yang memilih Unhas. Sebanyak 15 ribu diantaranya akan mengikuti ujian di Pusat UTBK Unhas. Sementara pendaftaran masih ada beberapa hari lagi. Jadi kita perlu mempersiapkan betul teknis pelaksanaan UTBK nantinya,” kata Prof. Restu.

Pelaksanaan UTBK yang dikelola oleh Unhas akan menggunakan tempat di Kampus Unhas Tamalanrea, Kampus Unhas Gowa, dan beberapa mitra. Panitia telah membagi alokasi setiap ruangan pada kedua gelombang.

Sementara untuk persiapan teknis lainnya berkaitan dengan respon terhadap situasi pandemi yang belum selesai. Akan tetapi, terdapat perbedaan dibandingkan dengan pelaksanaan tahun lalu.

“Tahun lalu ada kewajiban untuk memperoleh rekomendasi dari Satgas Covid setempat. Namun tahun ini, LTMPT hanya mewajibkan kita berkoordinasi saja. Meskipun demikian, kita akan tetap melibatkan Satgas Covid-19 Unhas,” kata Prof. Restu.

Rapat selanjutnya mendengarkan masukan dan usulan dari berbagai unsur kepanitiaan.

Secara teknis pelaksanaan, Kordinator Teknologi Informasi dan Komputer (TIK), Dr. Eng. Wardi, MT melaporkan kesiapan perangkat dan sistem IT Unhas.

Baca Juga :   Kemenkopolhukam Bentuk Tim Khusus Tangani TPPO Mahasiswa di Jerman

“Khusus untuk kesiapan server dan teknologi informasi, kita sudah melakukan simulasi nasional 24-25 Maret kemarin. Alhamdulillah, Unhas tidak ada masalah, tidak ada lagi warning untuk kesiapan IT dan server,” kata Wardi.

Menurut rencana, Pusat UTBK Unhas akan menggelar sosialisasi pengawas pada tanggal 8 April 2021 secara daring. Rapat hari ini berlangsung lancar hingga pukul 11.30 Wita.(*/ir)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com