Kampus

Unhas Mulai Vaksinasi Massal Dosis Pertama untuk Dosen dan Tendik

Universitas Hasanuddin mulai menyelenggarakan proses vaksinasi tahap pertama bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan di Gelanggang Olah Raga JK Arenatorium, Kamis (04/3/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.IDUniversitas Hasanuddin mulai menyelenggarakan proses vaksinasi tahap pertama bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan di Gelanggang Olah Raga JK Arenatorium, Kamis (04/3/2021). mulai pukul 08.00 Wita hingga 16.00 Wita, dengan penerapan protokol Covid-19 secara ketat.

Sekretaris Universitas, Prof. Dr. Ir. H. Nasaruddin Salam menjelaskan penyelenggaraan vaksinasi untuk dosen dan tendik Unhas merupakan bagian dari komitmen Unhas dalam mensukseskan upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

Vaksinasi hari pertama belangsung lancar, dimana kuota 1.000 dosen dan tenaga kependidikan hampir seluruhnya terpenuhi.  Jajaran sivitas akademika Unhas, mulai guru besar, pejabat pada berbagai unit, hingga tenaga kependidikan sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

“Hampir tidak ada kendala berarti. Kita koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi, Kota Makassar, dan kita adakan rapat koordinasi internal Unhas. Kita rencanakan sebanyak 3.600 dosen dan tenaga kependidikan. Alhamdulillah, kita sudah mendapat lagi tambahan vaksin, sehingga akan dilanjutkan Jum’at dan Sabtu untuk 2.600 dosen dan staf,” kata Prof. Nasaruddin.

Prof Nasaruddin juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh dossn dan tendik Unhas yang mengikuti kegiatan. Beliau berharap Unhas dapat menjadi contoh dalam pemberian vaksinasi massal untuk masyarakat.

Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D., menambahkan keterlibatan dan peran aktif seluruh dosen maupun tendik sangat dibutuhkan dalam upaya bersama menekan laju penyebaran utamanya dilingkup Unhas. Dengan pemberian vaksin, diharapkan proses kerja di Unhas dapat semakin optimal dan mengurangi penularan dilingkungan kerja.

Ketua Senat Akademik Unhas, Prof. Dr. Dadang Achmad Suriamihardja, yang menerima vaksinasi hari pertama, memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Beliau menilai proses berlangsung dengan prosedur yang rapi pada setiap bagian, mulai registrasi hingga observasi setelah disuntik vaksin.

“Tahapan sebelum disuntik vaksin sangat sistematis dan bertanggung jawab. Kita tidak langsung disuntik, tapi diperiksa dulu dan setelah disuntik harus observasi untuk mengetahui reaksi obat ke tubuh. Jadi memang prosedurnya jelas dan kita tidak perlu khawatir. Jadi, silahkan di vaksin untuk menjaga diri dan orang lain,” jelas Prof Dadang.

Mewakili tenaga kependidikan, Marsuki Pasman, S.T., dari bagian Tata Usaha Rumah Tangga Unhas juga menyampaikan tanggapan serupa. Marsuki menyadari perlunya keikutsertaan mengikuti vaksinasi. Dirinya berharap aktivitas kerja dapat segera terlaksana seperti sedia kala.

“Kami sebagai warga Unhas sangat bangga karena Unhas memfasilitasi kegiatan ini,” kata Marsuki.

Pelaksanaan vaksinasi dosisi pertama ini mendapatkan apresiasi dari Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, yang menyempatkan diri berkunjung meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.  Kedatangan Plt. Gubernur Sulawesi Selatan disambut dan didampingi oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.(*/mir)

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com