Kampus

Unhas – Pemkab Soppeng Tandatangani Pembangunan Kampus di Bumi Latemmamala

Gambar Pembangunan Kampus Unhas di Bumi Latemmamala Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) dalam mendorong peningkatan sumber daya manusia, Universitas Hasanuddin akan segera menghadirkan kelas vokasi di Kabupaten Soppeng.

Komitmen ini dibuktikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) bersama Bupati Soppeng (H.A. Kaswadi Razak, SE) dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani.

Penandatangan PKS berlangsung di sela-sela rapat paripurna DPRD dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Soppeng ke-760 yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD Soppeng, Selasa (23/03).

Setelah penandatanganan PKS kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pembangunan kampus Unhas di Soppeng yang terletak di kawasan Waduk Ompo.

Baca juga :  Panitia : Pendaftar SNMPTN Boleh Milih dua PTN

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Soppeng Kaswadi Razak menjelaskan rancangan pembangunan gedung perkuliahan pada lahan berukuran kurang lebih dua hektar. Berbagai persiapan ini merupakan bukti kesiapan dan komitmen Pemda Soppeng untuk menghadirkan Kampus Unhas di daerahnya.

Konsep gedung perkuliahan akan menghadirkan desain bangunan rumah adat Bugis asli. Kaswadi menuturkan pembangunan gedung dijadwalkan selesai dan bisa beroperasional awal Agustus atau September mendatang.

“Kami di Soppeng sudah ada komitmem dan ini kami upayakan terlaksana. Selain itu, juga telah dipersiapkan beberapa tempat percontohon pertanian maupun peternakan yang mendukung proses pembelajaran. Bersama Unhas, Pemda Soppeng siap melakukan pembenahan,” jelas Kaswadi.

Pada saat yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyatakan kesiapan memperkuat pondasi pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Soppeng. Prof. Dwia juga mengapresiasi semangat dan komitmen jajaran pimpinan daerah, yang menunjukkan keseriusan pengembangan pendidikan untuk mendukung potensi daerah Soppeng.

Baca juga :  2.045 Alumni Baru Unhas akan Mengikuti Wisuda Secara Virtual

“Unhas siap mendukung dan bersinergi bersama Pemkab Soppeng, bukan hanya bermanfaat untuk wilayah ini saja, tapi semua daerah. Kita bersama-sama akan menyediakan sumber daya unggul dan berkualitas untuk menjawab tantangan masa depan Indonesia sebagai middle income country. Kita berharap akan semakin banyak wirausahawan, petani dan peternak millenial yang lahir di Soppeng,” jelas Prof Dwia.

Lebih lanjut, Prof Dwia menambahkan Kabupaten Soppeng memiliki potensi sumber daya alam yang strategis. Untuk mengokohkan keunggulan tersebut, perlu dukungan sumber daya manusia yang berperan memperkuat potensi wilayah Soppeng yang berbasis pada pengetahuan.

Untuk kelas vokasi Unhas di Kabupaten Soppeng akan dibuka dua program studi yakni Prodi Agribisnis Pertanian dan Prod Agribisnis Peternakan. Setelah proses pembangunan selesai, kelas vokasi ini siap menerima mahasiswa baru, baik yang berasal dari Kabupaten Soppeng maupun dari daerah lainnya di seluruh Indonesia.(*/mir)

Baca juga :  Apa Kabar Kasus Joki Unhas ?

 

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com