Kampus

Unhas Serahkan SK Pengangkatan 25 Dosen Baru Non PNS Tetap

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Universitas Hasanuddin melalui Bagian Kepegawaian menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan bagi 25 Dosen Non Pegawai Negeri Sipil (Non PNS) Tetap. Kegiatan berlangsung pukul 10.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Ruang Senat Akademik, Lt. 2 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (01/07).

Mengawali kegiatan, Kepala Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi, Dra. Rosniati, MM., melaporkan para dosen Non PNS Tetap yang menerima SK sebelumnya telah melalui berbagai proses seleksi yang berlangsung sistematis dan ketat dengan beberapa rangkaian ujian.

Terdapat 301 jumlah pelamar, namun hanya 225 orang yang mengirimkan berkas lengkap. Setelah melalui proses seleksi administrasi, dinyatakan hanya 91 orang yang berhasil lolos dan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan beberapa proses seleksi lainnya hingga menghasilkan 25 dosen.

Berdasarkan tingkat pendidikan, dosen Non PNS tetap yang diterima terdiri atas 22 dosen jenjang pendidikan magister dan 3 dosen jenjang pendidikan doktor.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Universitas Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT., dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para peserta. Kehadiran dosen baru ini diharapkan akan meningkatkan sumber daya manusia Unhas kedepan dan mendorong serta berkontribusi dalam berbagai target capaian kinerja.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami telah merekrut sumber daya manusia yang berkompeten dari berbagai lulusan perguruan tinggi di Indonesia maupun luar negeri. Sesuai rencana, akan dilakukan kembali seleksi dosen non PNS Tetap Unhas pada Oktober atau November mendatang,” jelas Prof. Nasaruddin.

Sebagai kampus PTN-BH, Unhas memiliki otonomi dalam berbagai aspek, misalnya dalam pembukaan program studi baru.  Hal ini perlu ditunjang dengan ketersedian tenaga pengajar yang berperan penting dalam pengelolaan kampus.

Baca Juga :   Proses Pilrek UNM Buntu, Imbas Investigasi Kemendikbud Dugaan Pelanggaran

Saat ini, jumlah Dosen Unhas Non PNS Tetap relatif sedikit jika dibandingkan dengan Perguruan Tinggi Badan Hukum lainnya. Olehnya itu, akan dijadwalkan kembali proses seleksi untuk mendorong SDM Unhas sejalan dengan berbagai target kinerja yang ingin dicapai Unhas.

Sebelumnya telah dilakukan berbagai rangkaian tahapan seleksi yang berlangsung secara ketat, mulai dari seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang terdiri dari kemampuan berbahasa inggris hingga pelatihan mengajar dan ditutup dengan proses wawancara.

Kegiatan yang menghadirkan para Dekan lingkup Unhas berlangsung lancar hingga pukul 11. 00 Wita. (*/mir)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com