Kampus

Unhas Terima Bantuan Satu Unit Bus dari Bank BNI

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menyerahkan satu unit shuttle bus kepada pihak Universitas Hasanuddin. Bus berwarna merah tipe Toyota Dyna 130 XT 4×2 M/T ini merupakan bentuk dukungan BNI atas komitmen Unhas menghadirkan kampus ramah lingkungan. Penyerahan bantuan berlangsung di Pelataran Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (19/05).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan dengan penandatanganan berita acara oleh Pemimpin Wilayah BNI (Faizal Arief Setiawan) bersama Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA).

Dalam sambutannya, Rektor Unhas menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas komitmen BNI untuk mendukung upaya pembaharuan yang dilakukan Unhas. Saat ini Unhas berfokus menjadi kampus ramah lingkungan, mengurangi jumlah polusi udara melalui penerapan sistem transportasi bus. Sistem ini diharapkan dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dalam lingkup kampus.

Baca juga :  BNI dan Kemendikbud Bagikan 1.000 KIP di Bandung

“Unhas sejak awal mengarah ke sana. Komitmen ini kita buktikan dengan menyediakan halte bus yang dibangun dari bantuan PUPR. Penempatan halte menunjukkan kampus ramah lingkungan, sebab halte ini akan disinergikan dengan penggunaan bus transportasi. Tingkat kepanasan di Unhas lebih rendah karena banyak pepohonan, tapi polusinya masih tinggi salah satunya karena kendaraan,” jelas Prof Dwia.

Dengan hadirnya pola transportasi tersebut, diharapkan jumlah pengguna kendaraan pribadi berkurang dan berpengaruh pada kualitas udara di Kampus Unhas.

Pemimpin Wilayah BNI, Faizal Arief Setiawan menyampaikan rasa bahagianya karena dalam situasi wabah saat ini, BNI masih mampu melakukan hal baik untuk Unhas dan mahasiswa dengan memberikan bantuan transportasi.

Baca juga :  Diskusi Soal Covid-19, Kahmi Rayon Unhas Rekomendasikan Hal Berikut

“Ini bentuk penghargaan kami atas rencana pengembangan Unhas menjadi kampus ramah lingkungan. Tidak banyak kampus yang sudah melaksanakan ini dengan baik, dengan pola shuttle bus kita harapkan lalu lintas lebih tertata dan udaranya lebih baik. Apalagi kampus hijau Unhas sangat mendukung pencapaian kampus ramah lingkungan,” jelas Faizal.

Dengan adanya bantuan ini, maka jumlah bus yang akan beroperasi di Unhas semakin bertambah. Sehingga, memaksimalkan pelayanan fasilitas transportasi dan tentunya memberikan kenyamanan kepada pengguna.

 

 

(*/mir)

 

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com