Kampus

Universitas Islam Madinah Wisuda 123 Mahasiswa Indonesia

JEDDAH, EDUNEWS.ID – Wisuda menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa. Tak terkecuali pelajar Indonesia yang sedang menimba ilmu di negeri orang. Terbaru, adalah pelajar Indonesia yang menyelesaikan studi-nya di Universitas Islam Madinah, Madinah, Arab Saudi dan menjalani proses wisuda pada Selasa (2/5/2017).

“Kali ini ada 123 mahasiswa Indonesia diantara 3.558 mahasiswa yang lulus,” papar Imam Khairul, ketua PPMI Arab Saudi.

Dalam acara yang berlangsung di Auditorium Muhammad bin Saud, Universitas Islam Madinah tersebut yang istimewa salah satu mahasiswa Indonesia Muzayyin Ardhi El-Bagiz, yang juga menjadi satu-satunya mahasiswa Fakultas Alquran dan Studi Islam asal Indonesia yang diwisuda tahun ini sukses menjadi wisudawan terbaik di fakultasnya.

Baca juga :  Dana Riset Minim, DPR Minta Swasta Terlibat
Advertisement

Mahasiswa asal Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur ini memperoleh IPK yang nyaris sempurna 4.96 dari standar indeks prestasi komulatif Arab Saudi 5.00. Dalam usianya yang masih 21 tahun, Muzayyin menjadi wisudawan termuda asal Indonesia, dia juga memiliki berbagai keterampilan dan bakat seperti; qira’at al-Qur’an, kaligrafi, dan sya’ir.

Sedangkan mahasiswa lainnya 73 orang berasal dari Fakultas Syari’ah, 25 orang dari Fakultas Dakwah dan Ushuluddin, 19 orang dari Fakultas Hadits dan Studi Islam, 4 orang dari Fakultas Bahasa Arab, satu orang dari Institut Pengajaran Bahasa Arab untuk Penutur Asing.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com