Kampus

Universitas Keio Jepang Jalin Kerja Sama Dengan Empat Fakultas Unhas

MAKASSAR, EDUNEWS.id–Universitas Keio Jepang menjalin kerja sama dengan empat fakultas di lingkungan Universitas Hasanuddin (Unhas ), Kamis (4/8/2016).

Keempat fakultas itu masing-masing Fakultas Ekonomi Bisnis yang kelak bermitra dengan Faculty of Policy Management, Fakultas Isipol dengan Graduate School of Mediia and Governance, sementara Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan dan Perikanan bermitra dengan Faculty of Environment and Information Studies.

Penandatanganan dari Unhas diwakili Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Prof Dr Gagaring Pagalung, M.Si,Ak, Prof Dr Andi Alimuddin Unde dari Fisipol, sementara dari Universitas Keio diwakili Dean Graduate School of Media and Governance Prof Yasushi Kiyaki, Prof Takeshi Kawazoe Dean of Policy Management, dan Prof.Jun Murai Dean Faculty of Environment and Information Studies.

Kerja sama tersebut berupa saling tukar informasi dan format penelitian, material pengajaran, hasil pendidikan dan penelitian, mendukung saling berkunjung antar staf institusi dan saling tukar mahasiswa sarjana dan pascasarjana.

“Mengembangkan kerja sama kegiatan penelitian dan mengundang para pihak yang terlibat dalam kerja sama menghadiri seminar dan konferensi yang dilaksanakan bersama,” kata Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Prof Dr Gagaring Pagalung, M.Si,Ak.

Sekedar info Universitas Keio didirikan pada tahun 1858 oleh Yukichi Fukuzawa, salah seorang pemimpin intelektual yang sangat dihormati dan visioner, Universitas ini institusi pendidikan tinggi modern pertama Jepang. Selama setengah abad terakhir kampus ini telah menempatkan dirinya sebagai pemimpin di Jepang dan Asia melalui komitmennya yang tiada henti di bidang pendidikan, penelitian dan kedokteran.

Keio memiliki sepuluh fakultas sarjana dan empat belas sekolah pascasarjana yang tersebar di enam kampus utama di daerah Tokyo. Institut ini rumah bagi 33.000 mahasiswa dan 4.800 dosen dan staf administrasi.

Baca Juga :   Kemenkopolhukam Bentuk Tim Khusus Tangani TPPO Mahasiswa di Jerman

Kampus-kampusnya, terdiri atas Kampus Mita terletak di pusat Kota Tokyo dengan empat fakultas, Sastra, Ekonomi, Hukum, dan Bisnis dan Perdagangan. Kampus Hiyoshi dihadiri oleh mahasiswa dari semua fakultas kecuali tiga fakultas terletak di Shonan Fujisawa Kampus (SFC) dengan 3 fakultas yaitu Manajemen Kebijakan, Lingkungan dan Studi Informasi, dan Keperawatan dan Perawatan Medis.

Keio University memiliki sekitar 250 kemitraan dengan universitas dan organisasi di lebih dari 40 negara, yang melibatkan pendidikan dan penelitian di bidang luas. Kegiatannya menyangkut pertukaran pelajar dari universitas mitra dijamin dari yang terdaftar dalam program-program berkualitas tinggi untuk Jepang serta bekerja dan belajar pada proyek bersama.

[inikata]

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com