Kampus

Universitas Keio Jepang Jalin Kerja Sama Dengan Empat Fakultas Unhas

MAKASSAR, EDUNEWS.id–Universitas Keio Jepang menjalin kerja sama dengan empat fakultas di lingkungan Universitas Hasanuddin (Unhas ), Kamis (4/8/2016).

Keempat fakultas itu masing-masing Fakultas Ekonomi Bisnis yang kelak bermitra dengan Faculty of Policy Management, Fakultas Isipol dengan Graduate School of Mediia and Governance, sementara Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan dan Perikanan bermitra dengan Faculty of Environment and Information Studies.

Penandatanganan dari Unhas diwakili Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Prof Dr Gagaring Pagalung, M.Si,Ak, Prof Dr Andi Alimuddin Unde dari Fisipol, sementara dari Universitas Keio diwakili Dean Graduate School of Media and Governance Prof Yasushi Kiyaki, Prof Takeshi Kawazoe Dean of Policy Management, dan Prof.Jun Murai Dean Faculty of Environment and Information Studies.

Baca juga :  Inovatif, Mahasiswa Muhammadiyah Malang Ciptakan Gamis Ramah Bagi Pemotor Muslimah

Kerja sama tersebut berupa saling tukar informasi dan format penelitian, material pengajaran, hasil pendidikan dan penelitian, mendukung saling berkunjung antar staf institusi dan saling tukar mahasiswa sarjana dan pascasarjana.

“Mengembangkan kerja sama kegiatan penelitian dan mengundang para pihak yang terlibat dalam kerja sama menghadiri seminar dan konferensi yang dilaksanakan bersama,” kata Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Prof Dr Gagaring Pagalung, M.Si,Ak.

Sekedar info Universitas Keio didirikan pada tahun 1858 oleh Yukichi Fukuzawa, salah seorang pemimpin intelektual yang sangat dihormati dan visioner, Universitas ini institusi pendidikan tinggi modern pertama Jepang. Selama setengah abad terakhir kampus ini telah menempatkan dirinya sebagai pemimpin di Jepang dan Asia melalui komitmennya yang tiada henti di bidang pendidikan, penelitian dan kedokteran.

Baca juga :  Beratkan Mahasiswa, Jumlah SKS akan Dikurangi
Advertisement

Keio memiliki sepuluh fakultas sarjana dan empat belas sekolah pascasarjana yang tersebar di enam kampus utama di daerah Tokyo. Institut ini rumah bagi 33.000 mahasiswa dan 4.800 dosen dan staf administrasi.

Kampus-kampusnya, terdiri atas Kampus Mita terletak di pusat Kota Tokyo dengan empat fakultas, Sastra, Ekonomi, Hukum, dan Bisnis dan Perdagangan. Kampus Hiyoshi dihadiri oleh mahasiswa dari semua fakultas kecuali tiga fakultas terletak di Shonan Fujisawa Kampus (SFC) dengan 3 fakultas yaitu Manajemen Kebijakan, Lingkungan dan Studi Informasi, dan Keperawatan dan Perawatan Medis.

Keio University memiliki sekitar 250 kemitraan dengan universitas dan organisasi di lebih dari 40 negara, yang melibatkan pendidikan dan penelitian di bidang luas. Kegiatannya menyangkut pertukaran pelajar dari universitas mitra dijamin dari yang terdaftar dalam program-program berkualitas tinggi untuk Jepang serta bekerja dan belajar pada proyek bersama.

[inikata]

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com