Kampus

Universitas Negeri Malang Adakan Seminar Nasional Bimbingan Konseling

MALANG, EDUNEWS.ID – Mahasiswa asal Universitas Negeri Makasssar menjadi satu-satunya pemakalah mahasiswa S1 dalam kegiatan Seminar Nasional Bimbingan Konseling di Gedung Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, kamis (24/09/16).

Mahasiswa tersebut ialah Algha Sanjaya dari Jurusan BK (Bimbingan Konseling) FIP (Fakultas Ilmu Pendidikan) UNM (Universitas Negeri Makassar).

Kegiatan Seminar Nasional yang bertemakan “Profesi Bimbingan dan Konseling Tantangan dalam Menghadapi Problematika Remaja” dengan menghadirkan perserta diantaranya dosen praktisi, Professor, S2 dan S3.

Dalam kegiatan tersebut ia mempresentasikan hasil penelitaannya dengan Judul “Penggunaan Media Tom and Jerry dalam Konseling Individual untuk mengurangi kecenderungan perilaku bullying pada siswa” dan mendapat banyak apresiasi dari dosen dan profesor yang hadir di tempat itu.

Baca juga :  FMIPA UI Dirikan Laboratorium Multidisiplin

Algha Sanjaya yang biasa di sapa Algha mengungkapkan bahwa dalam berbagai kesempatan selain fokus pada kegiatan inti, dia selalu membawa misi terselubung.

“Pertama, saya menyakinkan bahwa kita harus optimis terhadap ilmu bimbingan dan konseling dalam hal ikut berkontribusi membangun bangsa. Kedua, meskipun saya secara biologis dari Jawa, namun jiwa dan raga saya telah terpatri sebagai mahasiswa Makassar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Algha mencoba menyadarkan peserta tentang semangat kerja dan berkarya melalui hal-hal positif.

“Maka dari itu, saya mencoba menyadarkan audience tentang semangat kerja dan berkarya, prestasi, dan hal-hal positif yang dimiliki Universitas Negeri Makassar, terutama Jurusan BK FIP UNM. Terakhir, saya berharap semoga apa yang telah saya lakukan bermanfaat untuk semuanya”, harapnya.

Baca juga :  FITRA Riau : Kekurangan PSDH dan DR Riau Mencapai Rp 795,9 Miliar

[Muh. Khairul Anas]

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!