Kampus

Universitas Sebelas Maret akan Gelar Wisuda Via Online Mei Mendatang

Wisuda/Ilustrasi

SOLO, EDUNEWS.ID – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan menggelar wisuda periode II tahun 2020 secara daring bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2020. Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 25/UN27/SE/2020 terkait Kebijakan Rektor Tentang Langkah-Langkah Penanganan Kegiatan Akademik Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 yang dikeluarkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNS, Ahmad Yunus tertanggal 20 April 2020.

Rektor UNS, Jamal Wiwoho mengatakan, prosesi wisuda menjadi momentum yang dinantikan oleh mahasiswa tingkat akhir karena telah menyelesaikan masa studinya di kampus. Penyelenggaraan wisuda UNS biasa dilakukan secara langsung di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS. Namun tahun ini wisuda tidak bisa dilakukan secara langsung karena kebijakan physical distancing akibat dari wabah Covid-19.

Baca juga :  Ditanya Soal ini Sama Mahasiswa USU, Ketua KPK Tak Bisa Jawab

“Wisuda online ini sebuah terobosan yang dilakukan karena wisuda offline tidak bisa dilaksanakan akibat pemberlakukan social distancing, tidak boleh berkumpul dan mengadakan acara-acara,” tutur Jamal seperti tertulis dalam siaran pers, Rabu (22/4/2020).

Pada poin pelaksanaan wisuda juga dijelaskan pendaftaran wisuda diperpanjang sampai 25 April 2020 pukul 24.00 WIB. UNS memberikan kemudahan untuk pendaftaran wisuda dengan melengkapi administrasi yang terkait langsung dengan ijazah dan transkrip nilai, persyaratan lainnya bisa dilengkapi pada saat pengambilan ijazah.

“Agenda ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu mahasiswa pada jenjang berikutnya. Karena ijazah ini penting dimiliki oleh mahasiswa untuk mendaftarkan pekerjaan dan untuk keperluan lain di saat seperti ini,” ujar Guru Besar Fakultas Hukum UNS tersebut.

Baca juga :  Sarjana Teknik Harus Ikut Pendidikan Profesi Insinyur

Sebagai gambaran pelaksanaan wisuda daring tersebut nantinya akan tetap dihadiri oleh rektor beserta jajarannya. Mahasiswa yang akan melakukan wisuda secara daring bisa mengakses di website yang telah disediakan. Tanpa mengurangi kekhidmatan dalam melakukan wisuda, nantinya pemindahan kucir bisa diwakilkan atau dilakukan oleh orang tua dari mahasiswa. Informasi tata cara pelaksanaan wisuda akan disampaikan pada pengumuman tersendiri.

rpl

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com