Kampus

Unpad Buka Pendaftaran Jarak Jauh

 

 

BANDUNG, EDUNEWS.ID – Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung membuka pendaftaran jalur mandiri untuk program Sarjana Terapan (Diploma IV), Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Pangandaran, serta S-1 Keperawatan di Kabupaten Garut.

Direktur Direktorat Tata Kelola dan Komunikasi Publik Unpad, Ade Kadarisman, mengatakan pendaftaran program Sarjana Terapan sendiri dibuka pada 18 April hingga 29 Juni mendatang, sementara pendaftaran PSDKU di Pangandaran maupun Garut dibuka pada 2 Mei hingga 30 Juni.

“Seluruh pendaftaran berbasis online, dengan mengakses di laman pendaftaran.unpad.ac. id,” katanya, di Bandung, Rabu (21/6/2017).

Ia menegaskan pendaftar Jalur Mandiri merupakan peserta yang sudah mengikuti SBMPTN 2017. Hasil SBMPTN inilah yang akan digunakan untuk proses seleksi program Sarjana Terapan dan PSDKU.

Baca juga :  Pengurus ASKOPIS UIN Jakarta Dikukuhkan

Dengan menekankan pada hasil SBMPTN, diharapkan terjaring calon mahasiswa yang berkualifikasi setara dengan program Sarjana Reguler. Program Sarjana Terapan Unpad telah dibuka sejak tahun lalu untuk memenuhi kebutuhan tenaga profesional yang lebih aplikatif karena peluang tenaga tersebut semakin besar dalam dunia kerja.

Selain mengisi kebutuhan tenaga profesional, pembuka program Sarjana Terapan akan membuka kesempatan bagi lulusan untuk melanjutkan studi ke Program Pascasarjana Terapan.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com