Kampus

Untirta akan Ambil Alih Pengelolaan Akper Serang

Mahasiswi Akper Serang menyambut kedatangan Buparti Ratu Tatu Chasanah saat kegiatan visitasi yang dilakukan oleh Kemenristek Dikti, Selasa (11/4/2017) lalu

SERANG, EDUNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Serang, Banten akan menyerahkan pengelolaan Akper (Akademi Keperawatan) ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Pengalihan tugas pengelolaan ini rencananya akan dimulai pada tahun 2018 mendatang.

“Kami ingin Akademi Keperawatan (Akper) yang saat ini dikelola Pemkab Serang terus menciptakan sumber daya keperawatan yang punya kompetensi dan berkarakter,” kata Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dalam kegiatan visitasi Kemenristekdikti.

Pengelolaan Akper Serang oleh UNTIRTA ini sesuai amanat UU Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Bahwasanya pendidikan tinggi merupakan kewenangan Pemerintah Pusat.

Maka kami akan serahkan Akper Pemda Serang ini ke Untirta. Hal ini juga untuk membantu dunia pendidikan di Banten dan mendukung rencana pembentukan Fakultas Kedokteran Untirta,” terang Tatu yang juga Ketua Golkar Banten ini.

Baca juga :  FH Unlam Rintis Program Doktor Ilmu Hukum

Namun demikian, Ketua PMI Banten tersebut menegaskan, sebagai catatan, pihaknya ingin sumber daya manusia dari Kabupaten Serang punya kuota khusus untuk bisa kuliah di Akper setelah dikelola Untirta.

Diketahui, tim dari Kemenristekdikti sudah meninjau Akper Pemda Serang, untuk memverifikasi, dan mengevaluasi keberadaan Akper Pemda Serang. Penyerahan aset Akper Pemda Serang kepada Kemenristekdikti juga akan segera di paripurnakan untuk mendapatkan persetujuan dari DPRD Kabupaten Serang.

“Insya Allah penyerahan aset ini akan secepatnya dilaksanakan, karena nilainya di atas Rp5 miliar, maka harus melalui persetujuan dewan. Tidak ada masalah, DPRD Kabupaten Serang akan melakukan paripurna untuk penyerahannya,” pungkas Tatu.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com