EDUNEWS

Wakil Ketua Dewan Syuro Wahdah Islamiyah Terima Sertifikasi Internasional ASEAN

SINGAPURA, EDUNEWS.ID – Wakil Ketua Dewan Syuro Wahdah Islamiyah, Ir. H. Muhammad Nusran, M.M., Ph.D., IPM. bersama dengan 13 ora g insinyur profesional mendapatkan sertifikat internasional ASEAN.

Penyerahan sertifikat dan medali diserahkan di acara Conference of the ASEAN Federation of Engineering Organisations (CAFEO) ke-36 di Resorts World Sentosa, Selasa (13/11/2018) Singapura.

Hadir sebagai narasumber Ms. Indranee Rajah (Minister, Prime Minister’Office, Second Minister for Finance and Second Minister for Education Singapura), Prof Chong Tow Chong (President & Acting Provost, Singapore University of Technology and Design) dan Prof Reynaldo B Vea (President,Mapua University).

Selain mengikuti CAFEO36, Nusron bersama delegasi Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI secara khusus di Singapura akan memperkenalkan event 2nd ICon ITSD 2019 dalam bentuk launching kreatif untuk menarik peserta dari negara-negara ASEAN berpartisipasi dalam jumlah yang lebih banyak.

Kegiatan 1st ICon ITSD pada tahun 2017, acara launchingnya dilaksanakan di Kawasan Wisata Raja Ampat Papua pada penghujung tahun 2016.

Selain mengunjungi Singapura, Delegasi FTI UMI juga akan mengunjungi Malaysia. Kegiatan FTI kali ini adalah mengunjungi 2 (dua) perguruan tinggi keteknikan ternama sekaligus menjajaki kerjasama pengembangan kapasitas kelembagaan dan riset antar lembaga serta peningkatan kualitas kerjasama yang telah dilakukan selama ini.

Kunjungan di negara serumpun dan bersaudara dengan Indonesia tersebut akan dimanfaatkan untuk menggelar Family Gathering. Family Gathering ini digelar sebagai bentuk rasa syukur atas sumbangsih dan kerja keras serta peran strategis seluruh sivitas akademika dalam penerimaan mahasiswa baru serta penghargaan kepada dosen dan karyawan yang selama satu tahun terakhir ini berhasil meningkatkan performanya layanannya kepada mahasiswa dan para alumni di Universitas.

Sebagai acara akhir dari My-Sing Tour 2018, rombongan akan menggelar pleno, sidang pengesahan hasil serta penutupan rapat kerja yang kegiatannya telah berlangsung sebelumnya selama 2 (dua) minggu di Kampus FTI UMI.

“Saya rekomendasikan kepada seluruh kader Wahdah yang bergelar insinyur untuk lebih profesional. Kita akan buat ikatan cindekiawan Wahdah Islamiyah yang akan kita rangkul nantinya,” ujarnya.

Kepala Halal Center Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini berharap kedepan Wahdah Islamiyah bisa memiliki sebuah kampus yang bisa berkompetisi dengan kampus-kampus negeri dan swasta lainnya. Penelitian ilmiah akan dikembangkan, dan semua kader akan bisa menjadi pakar diberbagai bidang teknik lainnya.

“Di UMI itu ada Program Profesi Insinyur. Kalau dua tahun kita bisa dapat kemudahan mendapatkan ijazah insinyur. Selanjutnya kita akan dapat sertifikat profesi sehingga kita tidak hanya ahli dalam hal agama melainkan dunia penelitian juga,” jelasnya.

ASEAN Engineering Deans Summit (AEDS) merupakan salah satu rangkaian acara Conference of the ASEAN Federation of Engineering Organisations (CAFEO) ke-36 di Resorts World Sentosa Singapura.

Forum dekan teknik se Asia Pasifik tersebut, diselenggarakan setiap tahun penyelenggaraan CAFEO. []

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!