Kampus

Wasekjen PB HMI Lantik Pengurus HMI MPO Cabang Jayapura

JAYAPURA, EDUNEWS.ID- Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar HMI (MPO) Moh Hatta Sahib Budang melantik Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jayapura Periode 2019 -2020 bertempat fi kantor Kementerian Agama Jayapura,Ahad (14/7/2019)

Dalam sambutannya, Hatta mengharapkan Cabang Jayapura sebagai barometer perkaderan di wilayah timur Indonesia.

“Jiwadan raga semangat perjuangan di tuangkan sehingga perkaderan HMI Cabang Jayapura lebih kolektif dan progresif,” ujar Hatta.

Hatta menambahkan, sebagai kader Cabang Jayapura mesti  bahu membahu untuk mendorong program pemerintah dan mendorong alumni yang punya keahlian di bidang keilmuan masing-masing.

“Agar perkaderan dan perjuangan jelas sesuai tujuan yang dicita-citakan,” tambahnya.

Prosesi pelantikan dilakukan dengan pembacaan ikrar terhadap kepengurusan yang diikuti sekitar 15 orang pengurus baru dengan Nahkoda Kerin Tiara Sampoan.

Dalam sambutannya, Kerin Tiara Sampoan mengatakan jika kepengurusannya nantinya lebih fokus dalam gerakan pembinaan generasi muda yang muatannya adalah  perkaderan dan Perjuangan.

Sementara itu, Ketua KAHMI Provinsi Papua, Achmad Idrus mengharapkan  Kader HMI untuk memperbaiki kualitas etika individu dan akhlak sebagai mahasiswa islam.

“Sehingga kader tidak meragukan dengan spirit dan semangat juang kader,” tutupnya.

Ketua Panitia pelantikan, Rahman Rahim mengatakan, selain prosesi pelantikan kegiatan ini juga dirangkaikan dengan diskusi yang mengangkat tema Gerakan Kolektif dan Progresif Menuju HMI Cabang Jayapura sebagai Katalisator Tegaknya Marwah Himpunan Mahasiswa Islam.

Narasumber dalam diskusi ini diantaranya, Dr. H. Achmad Idrus SE. MMM (Ketua KAHMI Provinsi Papua), Irji Matdoan MT (Ketua HMI Badko Cendrawasih Periode 2009 – 2011), Muh. Amin Hamid SH. MH (Sekretaris HMI Cabang Jayapura Periode 2009 – 2010), dan  Moh. Hatta Sahib Budang S.IP. (Wasekjend PB HMI Periode 2019-2020).

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!